Sunday, April 9, 2017

Merek Flashdisk Yang Awet dan Tidak Cepat Rusak

Setiap orang pasti menginginkan memiliki flashdisk yang awet dan tidak cepat rusak, namun apa yang didapatkan terkadang tidak sesuai harapan. Digunakan beberapa bulan saja flashdisk jadi error, tidak terbaca di komputer dan atau isinya jadi penuh. Untuk itu bila Anda hendak membeli flashdisk baru harus paham merek flashdisk apa saja yang dijamin keawetannya.

Flashdisk adalah media penyimpanan data yang paling mobile, dan portable. Ukurannya yang kecil mudah dimasukkan ke dalam saku atau kantong celana. Mulai pelajar, mahasiswa, guru, dan pebisnis kemana-mana selalu membawa flashdisk.

Baca: 5 Tips Membeli Flashdisk Yang Awet dan Tidak Gampang Rusak

Baiklah berikut ini merek flashdisk yang nags dan tidak gampang rusak:

1 Verbatim Store n Go
Verbatim Store n Go menjadi flashdisk terbaik selanjutnya.  Produk yang dibanderol pada harga US$ 12.79 dengan kapasitasnya yang sebesar 4GB ini disebut bisa menandingi produk dari SanDisk. Mungkin harga sebesar itu bisa disebut sebanding bila kita melihat fitur yang dimiliki flashdisk ini yang memiliki Shock Resistant, Ready Boost, LED, serta Interface Protection Cap.  Selain fitur-fitur tersebut flashdisk inni juga menyediakan Password Protection, Sync Toll, antivirus, serta Virtual Application Tool.  Kapasitas yang variatif bisa menjadi pilihan anda.  untuk masalah garansi kabarnya produk ini memiliki garansi selama seumur hidup.

2. Edge DiskGo
Tak ingin kalah dari Verbatim dan SanDisk, Edge juga mengeluarkan produk terbaik dari mereka. Dengan dikeluarkannya produk bernama Edge DiskGo ini menjadi salah satu flashdisk terbaik di dunia.  Flashdisk satu ini dilengkapi oleh Software Encryption dan juga ftur lainnya seperti LED, Ready Boost, Interface Protection Swivel Cap, dan juga Shock Resistant. Untuk flashdisk berkapasitas 4GB Edge DiskGo ini dibanderol pada harga US$ 15.26 dengan garansinya selama seumur hidup.

3. ADATA Classic C906
Desain flashdisk yang bermacam macam dan unik sudah sering anda jumpai di pasaran saat ini. Konsumen pun sangat menyukai-nya, namun ADATA Classic C906 hadir dengan tambilan klasik dimana produsen ADATA masih menyasar para konsumen yang suka bertahan dengan gaya lama.

Bentuk Flashdisk ADATA Classic C906 tampil sederhana layaknya generasi pertama Flash Drive jadul. Namun dibalik tampilan yang klasik tersebut,ADATA Classic C906 telah menggunakan teknologi terbaru yang memungkinkan proses tranfer dan menulis data semakin cepat saja. Tersedia dalam berbagai macam kapasitas, namun untuk saat ini Flashdisk 16 GB masih menjadi primadona di pasaran yang laris dan minati konsumen. Harga Flashdisk ADATA Classic 16 GB hanya Rp 89.000 saja.

4. Kingston Data Traveler G4
Rasanya tidak sempurna bila tidak mengulas produk flashdisk dari brand terkenal seperti Kingston yang sejak lama dikenal punya banyak keunggulan. Dari sekian banyak varian model flashdisk Kingston di pasaran, paling direkomendasikan flashdisk Kingston Data Traveler G4. Harga Flashdisk cantik satu ini cukup mahal, untuk kapasitas 8 GB dibanderol Rp 150.000.

Meskipun harga Kingston Data Traveler G4 ini cukup mahal bila dibandingkan merk lain namun kualitas produk Kingston menjadi salah satu yang terbaik dan terdepan untuk urusan teknologi. Harga flashdisk Kingston satu ini cenderung mahal disebabkan karena telah mengusung konektivitas USB 3.0 dimana memiliki kemampuan transfer data lebih cepat dibandingkan USB 2.0 atau generasi sebelumnya.

5. Sandisk Ultra Dual Drive
Sandisk termasuk jajaran flashdisk yang memiliki reputasi terbaik dan selalu terdepan dalam melakukan inovasi kreatif. Salah satu inovasi terbaru yang hadir dalam Sandisk Ultra Dual Drive yaitu memiliki kemampuan transfer data langsung pada perangkat smartphone android. Jadi pada Sandisk memiliki dua USB yakni USB biasa untuk disambungkan pada USB Laptop dan micro USB yang berguna mentransfer data pada smartphone android.

Yang lebih menariknya lagi, Sandisk Ultra Dual Drive bisa digunakan bersama dengan aplikasi memory zone yang memungkinkan pengguna mengelola berbagai file.Sandisk Ultra Dual Drive tersedia dalam 3 ukuran yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Harga Flashdisk Sandisk Ultra Dual Drive ukuran 16 GB dibanderol Rp 170.000, ukuran 32 GB seharga Rp 300.000 dan ukuran 64 GB seharga Rp 500.000 per buah yang tersedia di Bhinneka.

6. Toshiba Hayabusa
Produsen alat elektronik asal Jepang Toshiba seolah tidak mau tertinggal dalam merebut pangsa pasar aksesoris komputer dengan menghadirkan flashdisk Toshiba Hayabusa yang memiliki desain yang elegan dengan balutan warna menarik. Flashdisk satu ini masih menggunakan teknologi USB 2.0  dimana kecepatan write hingga 7 Mb/s dan kecepatan membaca pada kecepatan 17  Mb/s.

Harga flashdisk Toshiba sangat terjangkau dan termasuk flashdisk terlaris saat ini. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 8 GB, 16 GB dan 32 GB. Harga Toshiba Hayabusa 8 GB seharga Rp 55.000, untuk ukuran 16 GB seharga Rp 99.000 dan ukuran 32 GB seharga 196.000 yang bisa anda beli di Bhinneka.

7. Sandisk Cruzer Switch CZ52
Reputasi Sandisk dalam menelurkan berbagai macam produk aksesoris komputer berkualitas seperti flashdisk sudah tidak diragukan lagi. Salah satu produk flashdisk Sandisk terlaris yaitu Sandisk Cruzer Switch CZ52 yang memiliki desain cantik dan praktis. Flashdisk Sandisk Cruzer Switch sangat unik karena memiliki desain kepala flip-top sehingga penggua tidak perlu khawatir kehilangan tutupnya.

Hal paling menarik dari Sandisk Cruzer Switch CZ52 ini yakni memiliki fitur keamanan, Sandisk Secure Access dimana dapat melindungi berbagai file pribadi pengguna dan mengenkripsi sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain. Harga Flashdisk Sandisk Cruzer Switch cukup murah, untuk ukuran 8 GB dibenderol seharga Rp 49.000 sedangkan ukuran 16 GB seharga Rp 89.000 per buah.


EmoticonEmoticon