Monday, April 24, 2017

Perbandingan Jumlah Visitor Blog Dengan Pendapatan AdSense

Pertanyaan yang sering muncul dari blogger publisher AdSense adalah Kenapa jumlah pengunjung blog tinggi namun hasilnya masih sedikit? bahkan tetap enol? apa ada yang salah dengan blog dan iklan Adsense yang dipasang? untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Biasanya sih yang melontarkan pertanyaan tersebut adalah blogger pemula yang baru diterima AdSense. Kalau sudah kawakan tahu berapa seharusnya pengunjung blog supaya gajian tiap bulan. Kalau mereka mengatakan pengunjung blog tinggi itu berapa? kalau masih hitungan ratusan di bawah 1000 jangan harap tiap harinya mendapatkan $ 2 (Rp. 26.000).

Admin indoamaterasu saja yang menjadi publisher AdSense mulai tahun 2014 yang lalu dapat memberikan perbandingan antara visitor dan pendapatan AdSense. Perbandingan ini untuk hitungan harian. Ini merupakan pengalaman pribadi dan bukan hasil rekayasa.

Perbandingan jumlah visitor blog dengan pendapatan Google AdSense (hitungan hari):
Visitor di bawah 1000 = sekitar $ 0-1
Visitor di atas 1000 di bawah 2000 = sekitar  $ 1-2
Visitor di atas 2000 di bawah 3000 = sekitar $ 2-3
Visitor semakin banyak pendapatan makin tinggi.

Yang perlu diperhatikan tidak semua blog mendapatkan hasil yang sama meski jumlah pengunjung perharinya rata-rata sama. Blog dengan kemungkinan jumlah klik iklan tinggi adalah teknologi, komputer, dan smartphone. Rata-rata iklan AdSense yang keluar adalah tentang teknologi, komputer, dan smartphone.

Admin sendiri dapat membandingkan dengan blog dengan tema wisata, dengan jumlah visitor 800/ hari kadang earning AdSense masih $ 0 dan paling tinggi $ 0.25. Beda dengan blog dengan nice teknologi yang mampu mendapatkan $ 0.5/ hari.

Kesimpulan
Ya memang menjadi blogger publisher AdSense itu tidak mudah, bila Anda melihat orang lain sukses dengan blognya dan mampu membeli mobil itu karena kerja kerasnya. Belum tentu Anda berhasil ketika mencobanya, untuk itu kunci suksesnya bikin banyak blog dan banyak artikel InsyaAllah pendaptan semakin bertambah.


EmoticonEmoticon