Site and learn your application

5/28/2017

11 Merek Power Suply (PSU) Yang Awet dan Tidak Cepat Rusak

Pengalaman memilih power suply (PSU) Hexa 500 W untuk komputer dekstop yang hanya bertahan 1, 5 tahun membuat Admin berfikir ulang untuk membeli power suply terbaik dan paling direkomendasikan. Sebenarnya tidak ada tanda-tanda munculnya kerusakan power suply ini, tiba-tiba saat komputer sedang berjalan mati dengan sedirinya.

Sebelumnya sempat tercium bau gosong dari komponen listrik, namun tidak tau kalau itu munculnya dari powe suply soalnya baunya tidak terlalu menyengat. Keesokan harinya malah rusak ketika komputer digunakan untuk ngeblog.

Sudah dicoba melepas semua komponen komputer dari mainboard dan memasangnya kembali namun hasilnya tetep sama. Ketika ditekan tombol power kipas sempat nyala beberapa detik kemudian mati lagi, ditekan power lagi tidak ada reaksi, esimpulannya pasti 100% kerusakan power suply.

Harga power suply Hexa yang digunakan juga tidak murahan, untuk 500 W sekitar 700 ribuan. Sebenarnya kartu garansi masih tersimpan rapi, mau klaim pasti prosesnya lama soalnya ini belinya di luar kota dan harus ada stempel toko. Akhirnya memutuskan kembali membeli power suply yang baru.

Sebelum membeli memperbanyak dulu referensi power suply terbaik dari ulasan web blog, dari forum online, pengaaman pengguna, dan teknisi komputer. Baiklah berikut ini ada beberapa merek/ brand power suply terbaik dan paling direkomendasikan (general).

Merek Power Suply Paling Bagus dan Direkomendasikan:

1. Corsair
Corsair Merupakan salah satu merk Power Supply terbaik di kelas nya. Corsair juga sering mendapatkan banyak penghargaan pada perangkat keras yang meraka produksi. selain membuat PSU CORSAIR juga ternyata membuat banyak sekali varian perangkat keras, mulai dari cooler, SSD, Memory Ram, dll.

Corsair biasa di gunakan pada komputer gaming, yang di haruskan memiliki daya output yang power full, tetapi kekurangan corsair ada pada harganya, yang terbilang lebih mahal dari merk - merk lain nya.

2. Seasonic
Seasonic memiliki kemampuan membuat power supply yang effisien dan tidak bising. semua PSU yang di keluarkan oleh Seasonic telah lulus dari uji coba yang terbilang sangat berat, namun seasonic dapat berahasil lolos dengan baik.

Seasonic cenderung memiliki harga lebih rendah dari Corsair, walaupun selisih harga yang di berikan terbilang tidak jauh berbeda.

3. Cooler Master
Cooler Master sudah berdiri sejak tahun 1992, pada kala itu Cooler Master hanya memproduksi Cooler untuk proccesor, namun kali ini Cooler Master ikut meramaikan persaingan antara power suppy dengan mengeluarka produk yang tak kalah dengan para pesaing nya.

Cooler Master dapat menjadi pilihan kalian dalam membeli PSU Pure yang berkualitas, harga yang di tawarkan nya pun tak jauh berbeda dari, power supply merk lain nya.

4. Enermax
Enermax adalah salah satu merk Power Supply pure terbaik, hal ini terbukti dengan banyak nya pengguna yang mempercayai Enermax untuk Komputer mereka, bahkan enermax juga mampu bersaing dari ketat nya persaingan antara PSU pure lain nya.

5. Muscle Power
Muscle Power adalah anak perusahaan dari Seasonic untuk memproduksi PSU, bahkan kemampuanya dalam memberikan daya ke CPU tidak jauh berbeda dengan Seasonic. namu harga yang di tawarkan Muscle Power jelas jauh lebih murah dari merk power supply lain nya. walaupun murah Muscle Power merupakan salah satu Produsen Power Supply terbaik.

Merek Power Suply Yang Awet dan Tidak Cepat Rusak (Merek dan Type lebih detail) Menurut Majalah Tom's Hardware:

6. Corsair SF450
Terpilih edisi 2016. Outut yang baik, low ripple di semua voltase, dan power efisiensi tinggi. Disain seperti semi pasif cooler, dan fan baru bekerja penuh bila dibutuhkan, dan harganya tidak terlalu murah. Cocok bagi penguna yang tidak ingin mendapatkan suara karena putaran fan. Harga Corsair SF450 cukup mahal, tapi lebih murah dibanding produk lain.

7. Silverstone SX500-LG
Edisi 2015, power supply ini sangat tenang, dengan output 5V dan 3.3V sangat baik. Dibuat dengan sistem modular.

8. Corsair RM550X
Edisi 2016. Power supply dengan efisiensi tinggi dan kinerja sangat tenang. Sistem kabel modular, dan harga tidak berbeda jauh dibanding Corsair SF450.

9. Seasonic Prime 650
Edisi 2016. Power supply ini memiliki standar 80 Plus Titanium. Tetapi harganya sangat mahal. Memiliki 4 output PCIe, garansi 10 tahun seperti garansi Corsair dan EVGA. Disain power masih mengunakan teknologi analog, tapi setara kfemampuan power supply digital.

10. Corsair RM750x
Lebih murah dari Prim 650 tapi disain edisi 2015. Sekarang harganya sudah turun. Sistem fan hanya bekerja maksimum 1000 RPM, dan power supply bekerja sangat tenang. Disain kabel modular, garansi 7 tahun. Sayangnya harga Corsair RM750 hanya terpaut sedikit dengan RM750i.

11.Seasonic Snow Silent 750
Edisi 2015. Menjadi alternatif dari Corsair RM750x. Memiliki sistem semi pasif cooling.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 Merek Power Suply (PSU) Yang Awet dan Tidak Cepat Rusak

0 comments:

Post a Comment