Site and learn your application

Cara Mengatasi Gagal Memasukkan Token Listrik Prabayar

Indo Amaterasu

Cara mengatasi gagal memasukkan token lisstrik pulsa - Ini adalah kendala yang sering muncul ketika menggunakan pulsa listrik yaitu gagal dalam memasukkan token listrik prabayar. Yang dimaksud token listrik adalah kode yang jumlahnya 20 digit untuk isi ulang pulsa listrik prabayar.

Token listrik dapat dibeli di konter yang menjual token, beli secara langsung melalui mobile banking, dan internet banking. Setelah melalukan pembayaran Anda diberi kode 20 digit yang siap dimasukkan ke sepedo meter listrik. Bila setelah memasukkan token keterangannya gagal, tidak ada keterangan periksa saatnya Anda telepon pihak PLN.

Yang Perlu Disiapkan Untuk Telepon PLN
1. No. Id Pelanggan/ No. Meter
2. No. Hp yang bisa dihubungi
3. Kode Token Listrik yang baru Anda beli

Call Center PLN
Call 123, caranya
Kode area + 123 Call
0355123 Call

Ketik kode area telepon dimana Anda tinggal kemudian diikuti 123 kemudian Call. Secara otomatis pihak PLN pusat akan meneruskannya ke kantor PLN Kabupaten dimana Anda tinggal. Biasanya menanyakan Nomor ID Pelanggan/ Meter, No. Hp yang bisa dihubungi, dan Token listrik yang Anda beli tadi.

Setelah laporan ke PLN melalui telepon nanti akan ada petugas PLN yang datang ke rumah, kalau tidak datang biasanya mereka mengirimkan kode Tamper yang jumlahnya 20 digit. Cara memasukkan tamper sama seperti melakukan isi ulang.

Fungsi Tamper Listrik Prabayar
Tamper berupa kode yang fungsinya untuk clear sepedo meter listrik prabayar. Cara mudah dipahami untuk mengembalikan kesettingan awal pabrik.

Baca: Cara Memasukkan Tamper ke Meteran Listrik

Penyebab Memasukkan Token Listrik Gagal
Penyebab umum gagalnya memasukkan tokel listrik karena adanya perpindahan izin pasang listrik untuk usaha ke rumahan. Jadi ini berlaku bagi mereka yang mempunyai ruko (rumah dan toko) atau jenis usaha lainnya. Bila jenis usaha tersebut gandeh dengan kamar, atau dapur maka secara otomatis berubah menjadi izin rumah mandiri. Aturan ini berlaku mulai bulan Maret 2017, jadi bila Anda mengalami hal yang sama seperti artikel ini jangan panik dan segeralah telepon PLN.

Jangan Ngasih Suap ke PLN
Kalau kita telepon pihak PLN pusat pasti menghimbau ke kita jangan ngasih uang saku pe petugas PLN. Di mobil dan motor PLN juga dipasang stiker NO SUAP, jadi kalau ada petugas nakal jangan kasih suap. Bila ngeyel laporin aja ke PLN pusat.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi