Saturday, May 6, 2017

Tips Belanja Online Untuk Pemula Supaya Tidak Ketipu

Di zaman yang semakin modern seperti saat ini manusia dimudahkan dengan teknologi. Coba bandingkan zaman dimana di daerah Anda belum ada internet, pasti mau membeli baju, buku, mainan harus pergi toko/ pasar. Sekarang dapat dilakukan secara online, duduk-duduk di teras rumah maka kiriman barang hasil pembelian telah sampai.

Faktanya mereka yang belum pernah belanja online pasti ada perasaan was-was, takut kena tipu, takut kirimannya tidak sampai, dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu Admin membagikan tips cara beli online yang aman tanpa takur kena tipu.

Toko online yang ada di Indonesia sekarang ini jumlahnya banyak sekali, mereka menawarkan barang dengan harga kompetitif dari para pedagang lain. Bila Anda ragu atau takut terkena tipu saat pembelian online gunakanlah rekber.

Pengertian Rekber dan Cara Kerjanya
Rekber artinya perantara jual beli online yang menjamin keamanan dalam bertransaksi. Cara kerja beli online dengan rekber adalah dengan tidak membayar langsung ke seller/ penjual melainkan uang dikirim dulu ke rekber. Nantinya bila pembeli telah membayar ke rekber, pihak rekber memberi tahu ke penjual supaya barang cepat dikirim.

Setelah barang dikirim ke pembeli, rekber minta bukti pengiriman/ resi pengiriman. Bukti tersebut oleh rekber dikirm ke pembeli untuk mengecek keberadaan kiriman. Ketika barang yang diberi telah sampai ke pembeli, rekber akan mengirim uang tersebut ke penjual.

Biasanya setelah barang diterima pembeli, pihak rekber menyuruh mengecek kondiri barang yang diterima. Bila barangnya bagus sesuai yang di foto, biasanya disuruh memberikan komentar di lapak penjual/ testimoni. Tetapi bila barang yang dikirim rusak/ cacat segera tulis komentar negatif maka barang/ uang pembelian akan dikembalikan.

Toko Online di Indonesia Yang Menggunakan Rekber
Yang menginisiasi atau mempelopori metode pembayaran jual beli online menggunakan rekber adalah Bukalapak.com, karena terbukti aman dan mendapatkan kepercayaan dari para pembeli akhirnya toko online lainnya juga ikutan seperti Tokopedia.

Tips Belanja Online Untuk Pemula
Seperti ulasan di atas bila Anda ragun untuk membeli barang secara online maka pilihlah toko yang menggunakan rekber seperti Bukalapak dan Tokopedia. Jangan sekali-kali membeli barang via facebook, atau web jual beli online yang tidak menggunakan rekber.

4 comments

kk mau tny utk pemasangan iklan betting disitus indoamaterasu.com diperbolehkan ga?
klo bole bisa minta daftar harga perbulan utk masing2 posisi banner?

terima kasih

Maaf tidak menerima iklan betting :)
Kalau mau harus bayar diatas 5 juta


EmoticonEmoticon