Site and learn your application

6/13/2017

Cara Melihat Trafik Pengunjung Blog/ Website Situs Lain

Pernahkan Anda membuka situs web/ blog milik orang lain dan penasaran dengan trafik jumlah pengunjungnya? Ya kalau blog tersebut dilengkapi widget histats dan alexa kita mmudah membacanya, namun bila tidak ya tetap jadi tanda tanya berapa visitornya.

Ada beberapa alasan kenapa kita tertarik melirik visitor web/ blog orang lain dianataranya adalah blog tersebut menyajikan konten yang bagus dan banyak yang meninggalkan komentar sehingga membuat rasa penasaran tentang trafik makin tinggi.

Alasan lain untuk membandingkan trafik situs milik diri sendiri dengan trafik situs web/ blog orang lain. Trafik tinggi merupakan tujuan utama dari admin web/ blog, karena dengan trafiklah dapat mendatangkan keuntungan. Trafik adalah kunci utama meraup kesuksesan di internet marketing.

Cara termudah melihat trafik situs blog lain yaitu dengan memanaatkan situs peyedia layanan trafik. Berikut ini ada 5 situs online yang dapat Anda gunakan untuk mengintip trafik situs lain, adalah sebagai berikut:

1. Semrush
Semrush

Situs ini menampilkan beragam data dari situs yang ingin Anda ketahui, mulai dari search, keyword, backlink, anchor dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan. Situs ini juga menyediakan versi premiumnya (Pro, Guru dan Business), tentu saja data yang ditampilkan akan lebih banyak dari versi gratis nya. Situs ini hampir mirip dengan similarweb.

2. Quantcast
Quantcast

Ada juga Quantcast, situs yang juga menampilkan data traffic yang hampir mendekati data aslinya. Namun, Anda hanya bisa mencari data situs yang sudah didaftarkan sebelumnya. Jika situs yang anda pantau belum terdaftar, Anda tidak bisa memperoleh datanya. Meski demikian, Quantcast termasuk dalam situs terbaik untuk mengintip informasi traffic situs lain.

3. SimilarWeb
SimilarWeb

Menjadi salah satu situs terbaik untuk mengetahui traffic situs lain, similarweb cukup populer di dunia digital karena data yang diberikan hampir mendekati situs aslinya. SimilarWeb akan memberikan beragam data, seperti refferal, sosial, search, content hingga similar site. Selain itu situs ini juga memberikan ranking situs berdasarkan kategori dan negara. Situs ini juga menyediakan premium (Pro), dengan begitu Anda bisa mendapatkan lebih banyak data dari beragam situs yang ada di dunia ini.

4. SitePrice
SitePrice

Situs lain yang bisa mengetahui data traffic situs lain adalah SitePrice, bahkan tidak hanya itu saja, situs ini juga bisa mengetahui harga jual sebuah situs. Meski begitu, data - data yang terdapat pada siteprice tidak terlalu akurat dibandingkan dengan data aslinya.

5. Statchest

Statchest

Situs selanjutnya adalah Statchest, situs ini hampir sama dengan situs SitePrice, situs yang juga digunakan untuk mengetahui beberapa harga jual sebuah situs, namun data-data yang diberikan di statchest tidak terlalu akurat dengan data aslinya. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melihat Trafik Pengunjung Blog/ Website Situs Lain

0 comments:

Post a Comment