Sunday, June 4, 2017

Pertengahan Tahun 2017 Visitor Blog Turun Drastis

Puncaknya pada petengahan tahun 2017 jumlah pengunjung blog indoamaterasu.com turun drastis. Padahal ngeblog mulai tahun 2014 hingga sekarang, artikel yang terkumpul juga tak sedikit yaitu 2000an artikel. Sepertinya tidak pernah melanggar TOS Google karena tidak ada notifikasi pelanggaran dari sang empu.

Sudah coba ganti template dan seo meta tag hasilnya nihil. Turunnya visitor blog mulai akhir tahun 2016 hingga puncaknya pada pertengahan tahun 2017. Admin pun bingung apa penyebabnya, soalnya yang ngalamin kaya gini bukan indoamaterasu saja, melainkan curhatan blogger lain juga sama.

Mereka mengeluh pengunjung blog tiap harinya makin hilang, ibaratnya terjun dari langit. Bila mengamati fenomena yang muncul di dunia maya adalah youtube. Sepertinya orang lebih suka membua youtube daripada blog, soalnya audio visual yang ditampilkan membuat yang lihat cepat nyambung.

Cara kerja robot google ketika mengindek keyword artikel sulit dimenngerti, tidak ada patokan pasti gimana naikin visitor atau setidaknya mempertahankan. Maka dari itu SEO mulai ditinggalkan oleh blogger, katanya buang-buang waktu saja. Lebih baik nulis atrikel alami supaya kuwat di mesin pencari.

Sebagai gantinya para blogger aktif di sosial media untuk mempromosikan link postingan artikel supaya pengunjungnya banyak. Ada juga yang memanfaatkan facebook ads dan google ad words. Bila Anda mengalami permasalahan yang sama berarti turunnya pengunjung blog secara global.

6 comments

Wah ternyata ada yang mengalami hal yang sama dengan saya gan...

Kalau saya mulai turunnya bukan akhir 2016 tetapi sejak april 2017 kalau nggak salah.... Pengunjung blog saya sempat naik terus mulai dari 3000-an PV, kemudian menjadi 4000-an PV, lalu naik jadi 5000-an PV dan pernah 6000 PV..

Lalu belakangan ini kembali lagi jadi 3000-an PV.. .

Kok bisa begitu ya... Hehehe

Kalau masalah banyak yang beralih ke youtube saya rasa kurang tepat karena biar bagaimanapun orang tetap membaca blog

Karena konten blog saya sebagian tips n trik, bukan informasi general. Orang mau nyari tips tinggal buka youtube hehe.

Yang jelas kebanyakan visitor blog turun drastis, kompetisi makin ketat

Sy silent blogger di indoamaterasu, menurut saya gak semua blog mengalami penurunan PV. Seperti blog yang saya kelola masih bertahan dan terus meningkat. Sy juga heran, bgaimana google melakukan penghitungan tentang travic blog. Sy ini juga masih blajar satu tahun ini aktif di blog. 400 artikel viuw 7000 per hari. Boro-boro ngerti SEO. Tulis artikel asal tulis aja. Gak ngerti SEO.

Konten is King, berarti blog mbak bagus artikelnya. Memang nggak semuanya, tapi kebanyakan hehe. Btw blognya apa nie

Hhh, ada pokoknya mas, sama-sama juga dari Trenggalek. Blog gado-gado. Cuma masalahnya belum aprove google adsense. Tp ya biarlah gak aprove gak pp, emang sy dasarnya suka nulis.hhhh. Saya belajar banyak dari Indoamaterasu,,

Banyak juga blog dari Trenggalek, tp banyak juga yang tumbang. Salut buat Indoamatersu masih bertahan.

Haha jadi tersanjung ada yang mau belajar dari tulisan Saya, padahal dulu ngumpuling blogger Trenggalek kagak nemu-nemu.

Kalau masalah AdSense keberuntungan, btw kepiting online bagus juga.


EmoticonEmoticon