Site and learn your application

Tips Browsing Aman Menggunakan Mozilla Firefox

Tips browsing aman menggunakan Mozilla Firefox - Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering melakukan transaksi online di internet dengan menggunakan browser Mozilla Firefox? Tahukah Anda bahwa apa saja yang dicari dan dibuka di internet riwayatnya tersimpan di cache browser, untuk itu harus rajin menghapus cachenya.

Apabila cache masih tersimpan di browser maka kemungkinan orang lain untuk menelusuri jejak Anda sangat tinggi misalnya hacker dan teman Anda yang sering minjam komputer/ laptop. Sebenarnya cara teraman browsing menggunakan Mozilla Firefox dengan fitur New Private.

Hanya sebagaian kecil pengguna Mozilla Firefox yang tahu dan menggunakan fitur ini, padahal fungsinya sangat penting sekali untuk melindungi Anda yang sering melakukan transaksi online seperti transfer lewat internet banking.

Cara Menggunakan fitur New Private Mode:
1. Cara menggunakan fitur New Private cukup dengan mengarahkan kursor ke menu bagian kanan atas Mozilla Firefox kemudian klik tanda garis-garis pilih New Private.


2. Setelah beralih ke halaman Private Browsing with Tracking Protection, matikan Tracking Protection dengan menggeser ke kiri hingga off

3. Kini Anda bebas melakukan transaksi online, misalnya membuka internet banking BCA

Fitur New Private pada Mozilla Firefox tidak akan menyimpan history browser, tinggal menutup jendela browser sudah aman. Kalau di Google Chrome dan Chromium fitur semacam ini disebut Incognito Window.

Baca: Fungsi New Incognito Window Pada Google Chrome

Demikianlah informasi cara browsing yang paling aman menggunakan Mozilla Firefox, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang internet. Bila Ada yang kurang dimengerti silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi