Thursday, July 20, 2017

Cara Mengisi Formulir Pemesanan Tiket Kereta Api

Formulir pemesanan tiket kereta api adalah formulir yang harus di isi ketika membeli tiket di loket stasiun kereta api. Nantinya bila telah di isi formulir ini ditukar dengan tiket kereta api yang sesungguhnya. Tentunya sebelum menukarkan formulir pemesanan tiket kereta api harus membayar terlebih dahulu berapa harga perjalanannya dan siapkan kartu identitas seperti e-KTP.

Inilah perbedaan membeli tiket kerta api di stasiun dan secara online di web PT. Kereta Api Indonesia. Bila beli secara online pengisian formulir langsung di aplikasi sedangkan beli di stasiun harus mengisinya secara manual dengan bolpoin.

Dengan 1 formulir Anda dapat membeli tiket maksimal untuk 4 penumpang, bila kurang bisa minta formulir lagi. Bila Anda ingin mengajak keluarga naik kereta api cukup 1 orang saja yang memesan tiket. Tapi jangan lupa harus membawa semua no identitas ya... atau paling tidak mencatatnya sesuai no e-KTP.

Berikut ini contoh formulir pemesanan tiket kereta api (ticket reservation form)
Formulir pemesanan tiket kereta api (ticket reservation form)

Contoh pengisian formulir pemesanan tiket kereta api (ticket reservation form)
Pengisian formulir pemesanan tiket kereta api (ticket reservation form)

Bila ingin membawa bayi sebaiknya daftarkan saja sebagai calon penumpang, yang di isi cukup nama dan usia saja. Nanti bayi tersebut tempat duduknya sama dengan ibunya, namun bila ingin mendapatkan kursi sendiri harus membayar seharga tiket orang dewasa.

Demikian informasi cara mengisi formulir pemesanan tiket kereta api, bila ada yang kurang dimengerti silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon