Thursday, July 27, 2017

Cara Pindah Alamat Buku Tabungan BRI, Prosesnya Mudah

Pengalaman mengurus pindah alamat buku tabungan milik istri dari kota kelahirannya Kendal, Jawa Tengah ke Trenggalek, Jawa Timur. Alasan kenapa harus memindah alamat buku tabungan? supaya tidak kena potongan ketika menabung.

BRI menerapkan potongan kepada nasabah yang melakukan setor tunai di luar are karisedan. Misalnya membuka tabungan BRI di Trenggalek, maka ketika setor tunai di Malang kena potongan. Trenggalek kan termasuk karisedan Kediri bersama Blitar, Tulungagung, dan Nganjuk.
Cara Pindah Alamat Buku Tabungan BRI, Prosesnya Mudah

Cara pindah alamat buku tabungan BRI cukup mudah kok, yang penting Anda mempunyai KTP domisili yang baru.  Untuk suami/ istri tentu nggak kesulitan karena KTP alamatnya sama. Setelah itu pergi ke kantor BRI Cabang di kota Anda.

Ambil karu antrian untuk berbicara dengan Customer Service (CS), ngomong saja keperluannya untuk pindah alamat yang tertera pada buku tabungan ke alamat baru. Biasanya CS minta kepada nasabah untuk mengeluarkan buku tabungan dan KTP.

Ingat... yang dipindah hanya alamat buku tabungan, untuk nomor rekening tidak berubah. Hal ini menguntungkan Anda bila rekening tersebut sering digunakan untuk transaksi online tanpa harus mengubah no rekening.

Persyaratan Pindah Alamat Buku Tabungan BRI
Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa persyaratan yang harus dibawa ketika memindahkan alamat tabungan BRI adalah sebagai berikut:
1. KTP
2. Buku tabungan BRI.


EmoticonEmoticon