Monday, July 24, 2017

Desain CV (Curriculum Vitae) Harus Menarik Supaya Dipanggil Tes Kerja

Surat lamaran kerja yang baik harus dilengkapi daftar riwayat hidup atau biasa yang disebut CV (Curriculum Vitae). Bila dulu ingin melamar kerja harus membuat surat lamaran ditulis tangan di kertas folio bergaris, sekarang surat lamaran kerja dapat diketik dengan komputer dan dicetak. Kemudian surat lamaran kerja tersebut diantarkan atau dikirim langsung ke instansi yang dilamar.

Seiring berkembangnya teknologi internet yang semakin canggih, surat lamaran kerja cukup dikirim via email saja. Faktanya di lapangan mengirimkan surat lamaran kerja yang standar berupa ketikan saja kurang menarik HRD (Human Resources Development) untuk memanggil pelamar ikut tes.

Desain CV (Curriculum Vitae) Harus Menarik Supaya Dipanggil Tes Kerja
 Contoh desain CV (Curriculum Vitae) yang menarik

Ketika membuat CV/ Daftar Riwayat Hidup dengan desain menarik jangan lupa menuliskan poin penting seperti data pribadi, informasi pendidikan, keahlian, dan pengalaman kerja. Bila dikirim via pos buatlah surat lamaran kerja bolak-balik, namun bila via email bisa dijadikan 1 file berupa PDF.

Demikian informasi cara membuat surat lamaran kerja dan curriculum vitae yang menarik supaya dipanggil tes kerja. Bila Ada yang kurang jelas dan perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.




EmoticonEmoticon