Site and learn your application

34 Backlink Berkualitas Untuk Situs Anda, Visitor Naik

Indo Amaterasu

Bericara tentang SEO memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Bagi para blogger, seo sudah tidak asing lagi di telinga, Seo (search engine optimasi) adalah proses optimasi situs web yang sistematik dan kompleks, dalam pengerjaan seo terdiri dari 2 komponen yakni SEO Onpage dan Seo offpage, tentunya kedua komponen ini memiliki efek masing – masing yang berbeda.

Lantas manakah komponen yang paling berpengaruh terhadap SEO? Menurut saya adalah SEO offpage. Dalam mengerjakan proses seo offpage adalah berfikir bagaimana strategi untuk melakukan link building secara natural, dari berbagai sumber backlink seperti (wiki site, situs authority, high pagerank, blog comment, forum, dan platform lainya). Di internet tentunya ada banyak sekali sumber backlink yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimasi sebuah halaman website, jika sudah demikian, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik dan benar.

34 Backlink Berkualitas

Nah untuk blogger pemula, sebaiknya proses ini perlu diperhatikan sejak dini, cobalah untuk menerapkan sumber backlink yang sudah saya sebutkan diatas agar lebih efektif dan hemat, karena kalau sudah berurusan dengan link building biasanya harus mengeluarkan budget (uang) yang tidak murah. Lalu bagaimana cara membangun link building yang murah dan efektif ampuh mendongkrak seo kita? Nah untuk itu simak ulasan berikut ini sampai tuntas.

#1. Situs Media Sosial
Sosial media adalah sebuah situs yang membolehkan penggunanya untuk membuat atau mengedit, membagikan. Saling komunikasi dari satu user ke user lainnya bisa dibilang cukup baik sebagai aktivitas backlink murni.

Baklink Situs Media Sosial:
1. Linkedin.com
2. Faceboook.com (dalam bentuk Fans Page)
3. Google+
4. About.me
5. Twitter.com
6. Pinterest.com.

#2. Web 2.0 Blog dummy
Web. 2.0 yang biasa di kenal dengan situs gratisan, ternyata sangat memungkinkan penguna untuk melakukan aktifitas posting atau menulis artikel kemudian mempublish nya di web.2.0 tersebut. Bukan hanya sebagai situs gratis, web.2.0 juga bisa menjadi ladang untuk memperoleh pag rank yang tinggi.

Berikut beberapa daftar situs web.2.0 yang bisa Anda coba:
1. weebly.com (PR 8)
2. webnode.com (PR 6)
3. hpage.com (PR 5)
4. blog.com (PR 6)
5. soup.io (PR 5)
6. jimdo.com (PR 8)
7. yola.com (PR 7)
8. wordpress.com (PR 9)
9. blogspot.com (PR 9).

3. Authority Sites
Adalah situs yang memiliki otoritas dengan berbagai fitur dan juga berbagai macam topik yang luas. Biasanya situs-situs tersebut menyediakan halaman profile untuk anggota (membernya). Nah di halaman profile itulah alamat website Anda bisa ditanam di situs authority sites tersebut. Menurut sumber moz.com situs yang berasal dari authority sites dipercaya memiliki efek yang sangat baik untuk mendongkrak SERP sebuah website.

Daftar Backlink Authority Sites:
1. ireport.cnn.com
2. apache.org
3. kdp.amazon.com
4. openstreetmap.org
5. contributor.yahoo.com
6. discussions.apple.com
7. drupal.org
8. flickr.com
9. isqus.com
10. detik.com
11. kompas.com
12. merdeka.com
13. jpnn.com
14. viva.co.id.

#4. Situs Berbagi PDF
Situs PDF atau situs untuk berbagai PDF (PDF Sharing Sites) cukup baik untuk mempublikasikan dokumen dalam bentuk file extension .pdf, dan hebatnya lagi link yang berada di file pdf tersebut bisa dibaca oleh mesin pencari seperti Google, walaupun tidak semua situs pdf bisa dibaca.

Berikut daftar file berbagi PDF yang bisa Anda gunakan untuk membangun backlink:
1. pdfcast.org
2. uploading.com
3. issuu.com
4. scribd.com
5. filesanywhere.com
6. oocu.com.

Kesimpulannya Situs Media Sosial ada 5 backlink, Web 2.0 Blog dummy ada 9 backlink, Authority Sites ada 14 baclink, dan Situs Berbagi FDF ada 6 backlink, totalnya ada 34 baclink yang dapat dicoba untuk mengoptimalkan situs Anda.

0 comments:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Tips Komputer

AdSense

Xiaomi