Friday, August 18, 2017

Automatic Super Starting Inverator, Alat Untuk Mencegah Listrik Gejlek

Bagi pengguna listrik 400 volt dan 900 volt terkadang ketinya menyalakan peralatan elektronik tiba-tiba padam atau dalam bahasa Jawanya Gejlek. Misalnya ingin menyalakan komputer, ketika tombol power on ditekan langsung terjadi lonjakan listrik yang menyebabkan gejlek.

Fenomena ini dialami Admin sendiri ketika pindah rumah baru menggunakan listrik dengan tegangan 900 volt. Ketika mau menyalakan komputer dengan power supply 550 watt listrik langsung padam. Sudah mengecek kabel dan kelistrikan tidak ada yang konsleting sehingga disimpulkan penyebabnya karena terjadi lonjakan tegangan listrik.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut akhirnya membeli Automatic Super Starting Inverator AC. Karena yang ada mereknya Trillion akhirnya mengambil barang tersebut. Harganya cukup terjangkau kok, untuk 1500 watt Rp. 25.000 dan untuk 2500 watt Rp. 45.000. Admin mengambil yang lebih gede yaitu 250 Watt.

Sebenarnya 1 inverator bisa menampung beberapa alat elektronik seperti kulkas, TV, AC, namun ini hanya digunakan untuk komputer saja. Yang menarik inverator Trillion ini terdiri dari 2 output yang dapat digunakan bersama-sama.

Cara Pemasangan Automatic Super Starting Inverator
Penggunaan lebih baik disandingkan dengan stavol sebagai penstabil tegangan listrik, kalau inverator untuk menurunkan lonjakan listrik ketika alat elektronik dinyalakan. Urutan pemasangannya adalah sebagai berikut:

Stop Contact > Automatic Super Starting Inverator > Stavol > alat elektronik (komputer, TV, AC, dll).

Berikur ini Foto Automatic Super Starting Inverator Trillion
Automatic Super Starting Inverator Trillion

Alat Pencegah Listrik Gejlek

Alat Penstabil Tegangan

Alat Pencegah Listrik Gejlek ketika Komputer dinyalakan


EmoticonEmoticon