Sunday, August 6, 2017

Cara Memperbaiki Video Youtube Kena Claim ID

Selama menekuni Youtube baru kali ini Admin mendapatkan notifikasi email di Google Mail yang isinya tentang Claim ID. Salah satu video yang diunggah katanya melanggar copy right dari lagu orang lain. Padahal lagu sebagai backsound tersebut diambil langsung dari aplikasi edit video bernama Corel Video Studio X10.

Notifikasi email Claim ID

Video yang kena Claim ID adalah tentang tutorial game Naruto. Ini pasti kerjaan orang lain yang nggak suka dengan kesuksesan orang lain. Daripada ngajukan banding yang memerlukan waktu review lebih baik diperbaiki sendiri backsound yang katanya melanggar copy right.

Ciri-ciri video yang kena Claim ID monetize berubah menjadi abu-abu, untuk menghidupkannya kembali warna hijau harus edit pada bagian yang katanya melanggar copy right. Bila Anda pernah mengalami seperti yang diceritakan ini jangan panik, Admin memandu Anda cara memperbaiki video Youtube yang kena Claim ID.

Cara Memperbaiki Video Youtube Kena Claim ID:
1. Pelajari dulu bagian apa yang di Claim dari video Anda
2. Contoh ini adalah pelanggaran lagu sebagai backsoud
3. Berarti Anda harus menghapus atau mengganti lagu tersebut

4. Pilih Remove song

5. Supaya lebih cepat prosesnya ganti saja dengan lagu yang disediakan Youtube

6. Jangan lupa simpat perubahan dengan memilih Save. Tunggu proses editing hingga selesai
7. Cek apakah status monetize telah berubah menjadi hijau atau masih abu-abu

8. Bila berhasil seperti pada gambar di atas, video monetized telah aktif.

Demikian informasi cara memperbaiki video Youtube yang kena Claim ID. Bila ada yang kurang jelas dan perlu ditanyakan silahkan tinggalakan pesa pada kolom komentar.


EmoticonEmoticon