Saturday, August 19, 2017

Cara Pembayaran Pendaftaran atau Iruan Bulanan BPJS Kesehatan Dengan iBanking Mandiri

BPJS Kesehatan menerapkan beberapa metode pembayaran untuk peserta baru dan mereka yang telah lama menjadi anggota BPJS Kesehatan untuk membayar iruan bulanan. Beberapa metode tersebut adalah potongan otomatis melalui rekening bank, bayar secara manual melalui bank (bayar via ATM, bayar via Internet Banking, dan bayar setoran tunai), dan bayar melalui partner BPJS seperti Alfamart dan Indomart.

Admin tidak akan membahas satu-persatu karena butuh berlembar-lembar halaman melainkan pembayaran BPJS Kesehatan dengan Internet Banking. Bagi peserta BPJS Kesehatan yang baru daftar maka diberi Nomor VA (Virtual Akun), simpan nomor ini untuk melalukan pembayaran online.

Bank yang tercover BPJS Kesehatan adalah BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri. Jadi bila Anda ingin membayar pendaftaran dan atau iuran BPJS melalui Internet Banking pastikan mempunyai akun iBanking dari bank tersebut.

Cara Pembayaran Pendaftaran atau Iruan Bulanan BPJS Kesehatan Dengan iBanking Mandiri:
1. Login ke portal Internet Banking Mandiri
2. Ketik User ID dan Password

3. Pilih menu Pembayaran

4. Pilih BPJS Kesehatan Keluarga

5. Ketik nomor Virtual Akun, kemudian lanjut

6. Secara otomatis sistem akan mengenali pendaftar, nominal pembayaran juga terisi dengan sendirinya
7. Konfirmasi kode menggunakan hape dan token mandiri

8. Transaksi berhasil, Anda dapat mengunduh bukti pembayaran dan mencetaknya langsung.

Catatan: Pendaftaran BPJS Kesehatan menggunakan Kartu Keluarga (KK), oleh karena itu 1 nomor virtual akun untuk pembayaran sekeluarga.


EmoticonEmoticon