Thursday, August 17, 2017

Monetize AdSense Youtube Semakin Ketat

Monetize channel Youtube adalah cara menguangkan channel Youtube yang telah Anda buat. Cara membuat channel baru sangat mudah yaitu cukup dengan mengunggah 1 atau 2 video saja. Supaya Anda bisa mendapatkan duit dari video yang diupload caranya dengan monetize.

Beberapa hari yang lalu Admin membuat channel baru dengan 1 akun gmail, ternyata mendapatkan persetujuan dari Google untuk monetize channel Youtube semakin ketat yaitu diterapkannya masa review video harus dilihat minimal 10.000 tayangan.
10.000 tayangan

Dahulu bila ingin monetize channel Youtube tidak ada persyaratan harus 10.000 tayangan melainkan cukup mengunggah video original bikinan sendiri langsung diterima sebagai penayang iklan AdSense Youtube. Hal ini mirip Google AdSense untuk web/ blog, tahun 2008 mudah sekali daftar AdSense namun sekarang susah sekali dan blog Anda harus benar-benar menarik pembaca baru diterima.

Kenapa Google menerapkan 10.000 tayangan/ dilihat pada video yang channelnya akan dimonetize? ya karena banyaknya Youtuber baru yang ingin meraup keuntungan maka aturan dan syarat monetize channel ditingkatkan. Tapi jangan khawatir Anda gagal, yang penting serius dan video yang dibuat menarik pasti mudah sekali mendapatkan 10.000 tayangan.

Menjadi youtuber belakangan ini memang viral, bila dulunya hanya ditekuni oleh mereka yang ngerti tentang komputer dan internet marketing sekarang artis Indonesia juga ikut meramaikan dunia per-Youtub'an hehe. Mereka memanfaatkan nama dan ketenaran sebagai artis oleh karena itu yang subscribe banyak sekali.


EmoticonEmoticon