Thursday, August 10, 2017

Pengertian Eta Terangkanlah Yang Lagi Viral Saat Ini

Beberapa hari terakhir ketika membuka Youtube yang lagi viral adalah kematian Dr. OZ Indonesia atau Dr. Ryan Thamrin kemudian disusul video Eta Terangkanlah. Menariknya yang jadi trending topik adalah Eta Terangkanlah.

Sebenarnya apa sih arti dari lagi ini, nggak jelas banget kan. Saking penasarannya Admin membuka berbagai video Youtube seperti yang dijelaskan oleh beberapa Youtuber Indonesia. Sule sebagai orang Sunda juga bikin Vlog Eta Terangkanlah, menurutya Eta artinya itu.
Pengertian Eta Terangkanlah Yang Lagi Viral Saat Ini

Jadi kesimpulannya Eta adalah bahasa Sunda yang artinya Itu, sedangkan Terangkanlah ya terangkanlah. Tetapi kalau kita jeli, kata Terangkanlah sendiri ada pada lirik lagunya bang Opik. Ya Opik yang penuh religi ini sering diputar dibulan ramadhan.

Coba cari di Google lagunya bang Opik dengan judul Husnul Khotimah kemudian bandingkanlah dengan Eta Terangkanlah yang ada di Yourube, jauh banget bedanya kan? hehe. Yang pasti tidak ada kajian mendalam tentang arti Eta Terangkanlah, makna tersebut disimpulkan dari beberapa argumen Youtuber Indonesia.

Sebenarnya Eta Terangklah biasa-biasa saja, jadi trending dan viral karena beberapa artis ikut bikin video Eta Terangkanlah sebut saja mereka Sule, Ria Ricis, Dedy Corbuzier, dan lain sebagainya. Admin sendiri awalnya menyimpulkan Eta Terangkanlah adalah lirik lagu pantura, eh setelah Googling ternyata bukan. Semoga Anda yang penasaran dengan arti Eta Terangkanlah dapat pencerahan mengenai artinya.


EmoticonEmoticon