Friday, August 18, 2017

Status Connected Namun Internet Tidak Jalan

Mungkin Anda salah satu dari sekian banyak pengguna internet yang mengalami kejadian aneh yaitu statusnya connected namun internet tidak jalan. Hal ini bermula ketika Admin melakukan installasi komputer dengan windows 8.1. Pada awalnya sih tidak ada kendala, buat internetan lancar jaya.

Permasalahn muncul ke esokan harinya ketika menyalakan komputer dan ingin ngeblog tiba-tiba internet tidak jalan. Kebetulan Admin menggunakan kabel LAN yang terhubung ke Wireless N Router. Rasa penasaran berlanjut dan mencoba menghubungan Android ke Wireless hasilnya normal, untuk komputer yang menggunakan kabel internet tidak jalan.

Berdasarkan uraian tersebut berarti masalahnya ada pada windowsnya, setelah di chek ternyata benar. Bila windows firewall aktif maka internet tidak jalan, untuk memperbaikinya silahkan matikan firewall di control panel. Matikan dengan cara seperti pada gambar berikut ini.
Status Connected Namun Internet Tidak Jalan

Kenapa Windows Firewall Menyebabkan Internet Tidak Jalan?
Sebenarnya firewall aktif internet juga lancar jaya, namun bila saluran internet Anda mengarah ke hal-hal yang berbahaya maka firewall akan ngeblok internet kita, biasanya sih private network. Untuk mengembalikan ke mode normal caranya seperti di atas.


EmoticonEmoticon