Monday, September 11, 2017

2 Plugin Terbaik Untuk Import Postingan Blogger.com ke Wordpress

Selain menggunakan platform blogger.com, admin juga mempunyai blog lain yang menggunakan Wordpress. Kenapa menggunakan multi platform? tak terkecuali untuk belajar, namun yang paling disukasi adalah blogger.

Salah satu Content Management System (CMS) yang paling banyak dipakai adalah Wordpress. CMS ini lebih powerfull, banyaknya dukungan plugin yang dikembangkan oleh para developer membuat Wordpress digunakan untuk membangun website.

Admin tertarik menggunakan Wordpress karena SEOnya bagus, tak perlu pusing memasang meta tag SEO seperti di blogger, di Wordpress cukup menggunakan plugin. Kelebihan lainnya dapat import postingan blogger ke Wordpress, hems keren bukan.

Import postingan blog biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin pindah dari blogger.com ke wordpress. Cukup menggunakan plugin semua postingan blog baik itu berupa link downlaod, gambar, kategori, dan komentar dapat tersalin di Wordpress.

Ngomong-ngomong plugin terbaik untuk migrasi blogger ke wordpress ada 2 yaitu Blogger Importer Extended dan Blogger Importer. Anda bisa memilih salah satu dari ke-2 pilihan plugin tersebut. Berikut ini ulasan plugin Blogger Importer Extended dan Blogger Importer.
Blogger Importer Extended dan Blogger Importer

Blogger Importer Extended
Plugin ini mendapatkan rating 5 yang artinya disukai hampir seluruh pengguna Wordpress. Plugin Blogger Importer Extended mampu menyalin isi postingan blog yang mencakup gambar, video, kategory, dan komentar.

Cara menggunakan plugin Blogger Importer Extended cukup mudah, Anda tinggal download pluginnya kemudian login ke akun blogger yang akan di import. Jadi tidak perlu backup blogger, cukup menghubungkan Wordpress ke Blogger.

Blogger Importer
Admin sendiri lebih merekomendasikan plugin Blogger Importer karena file postingan blog yang di import hampir semuanya tidak ada yang morat-marit atau error. Sayanya untuk import diwajibkan download dulu file backup blogger kemudian di impor ke Wordpress.

Blogger Importer Extended atau Blogger Imoporter
Kalau ditinjau dari segi kemudahan sebaiknya pakailah Blogger Importer Extended, namun untuk kesempurnaan import postingan blog pakailah Blogger Importer. Yang pasti ini berasalah dari pengalaman Admin sendiri, bila Anda mempunyai cerita lain selain yang disebutkan di atas silahkan share pada kolom komentar.


EmoticonEmoticon