Sunday, September 3, 2017

Memahami Kabel USB 8 Pin Serta Kegunaannya

Secara kabel USB 8 Pin mungkin kedengarannya masih asing di telinga Anda. Ya kabel ini memang susah ditemui di beberapa toko komputer, kalau mencari kabel USB 8 Pin biasanya adanya di toko online. Admin sendiri baru mengetahui USB Pin sejak membeli kamera poket Sony DSC W830.

Kabel USB 8 Pint tersebut sebagai data transfer sekaligus untuk ngecharge baterai Sony DSC W830. Setelah dibawa kemana-mana untuk merekam video akhirnya kabel USB 8 Pin hilang. Nyari di toko komputer di sekitar tempat tinggal tidak ada.
Kabel USB 8 Pin

Nyari online di google juga sulitnya minta ampun, akhirnya setelah browsing berjam-jam menemukannya di bukalapak. Harganya mahal bro, satu kabel USB 8 Pin dihargai 67 ribu. Kenapa kok mahal ya? bisa juga karena barangnya langka makanya seller berani jual mahal.

Setelah mencari referensi dari berbagai sumber, kabel USB 8 Pin ini dikhususkan untuk peralatan elektronik portable khusunya kamera digital dan SLR. Ini merupakan teknologi baru untuk mempercepat proses pengiriman gambar dari kamera ke komputer.

Namanya saja 8 Pin berarti terdiri dari 8 kabel, beda dengan kabel USB biasanya yang hanya menggunakan 4 Pin. Admin sendiri belum membongkar kabel USB 8 Pin karena punyanya cuma satu, itupun hasil beli online. Yang pasti kegunaa kabel USB ini untuk transfer data pada kamera digital.

Kabel USB 8 Pin suport semua kamera yang menggunakan port 8 Pin seperti Nikon CoolPix (All Series), Casio Exilim (All Series), Sony DSC (All Series), dan Compatible ALL Digital Cameras.


EmoticonEmoticon