Friday, September 15, 2017

TERRA.NET Blog Baru Milik Indoamaterasu

Setelah sekian lama menggunakan platform blogger, akhirnya Admin mencoba platform Wordpress. Sebenarnya ini bukan hal baru soalnya dulu juga belajar menggunakan Wordpress, namun karena Google menawarkan space blogger.com yang berlimpah akhirnya bertahun-tahun menggunakan blogger.

Membangun blog menggunakan wordpress memang lebih mudah dibangun blogger, tidak perlu bisa ngoding asalkan ada kemauan pasti bisa. Wordpress merupakan Content Management System (CMS) yang dibuat memudahkan manusia dalam membuat blog/ website.
TERRA.NET

Setelah menentukan nama domain yang tepat yaitu TERRA.NET, baru milih hosting. Di sini Admin menggunakan hosting yang paling murah dari salah satu penyedia hosting Indonesia. Kenapa memilih paket yang murah? ya untuk menguji kemampuan dari hosting tersebut. Kalau yang murah saja bagus, yang mahal kayak gimana... itulah pedoman menjajal hosting.

Sebenarya ingin domain tera.com atau tera.net, namun sudah dipakai orang lain, yang ada tinggal TERRA.NET. Kenapa harus nama TERAA, itu merupakan kesukaan Admin saja yang terinspirasi dari satuan kapasitas penyimpanan TERA BYTE.

Rencananya blog ini akan mengulas seputar Tutorial Komputer dan Internet. Yang Admin kuasai dan yang disenangi cuma topik itu, jadi meskipun pesaingan keywordnya ketat tidak apa-apa. Yang penting sesuai hobi pasti betah nulis artikel.

7 comments


EmoticonEmoticon