Site and learn your application

11/27/2017

Cara Mengatasi Login Authentication Required WordPress di Hosting RUMAH WEB

Selain mengelola blog indoamaterasu.com dan teknologivirtual.com, Admin juga mengelola blog lain yang dibangun menggunakan platform WordPress yaitu TERAA.NET dengan hosting RUMAH WEB.

Seperti biasa ketika akan menulis artikel harus login dulu ke dashboard WordPress dengan alamat namadomain/wp-admin, contohnya https://teraa.net/wp-admin. Lama nggak nulis artikel di blog WordPress ternyata ada yang aneh yaitu munculnya Authentication Required.
Authentication Required

Admin coba menggunakan User Name dan Password seperti yang ada pada WordPress namun tidak bisa. Rasa penasaran ini muncul dan bertanya-tanya apakah yang ngalamin beginian cuma Admin saja. Akhirnya memutuskan chat langsung dengan tecnical supornya RUMAH WEB.

Gan, kenapa muncuk Authentication Required pada blog teraa.net? bagaimana cara loginnya? beliau menjawa User Name: Human, Password: Password. Kemudian bertanya lagi, Apakah setiap login ada Authentication Required? jawabnya iya. Katanya sih untuk mencegah Brutefore Attack pada WordPress.

Setelah memasukan User Name dan Password seperi yang dibilang technical suport tadi maka muncul halaman login WordPress yang sebenarnya.

Serangan Brute force adalah salah satu masalah keamanan yang paling sering dialami oleh seorang Webmaster diberbagai belahan dunia, Brute force merupakan masalah Universal bagi seluruh CMS yang ada didunia tak ketinggalan juga WordPress, Brute force menyerang dengan cara menebak password dan username dari sebuah sistem hingga akhirnya password dan usernamenya cocok.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Login Authentication Required WordPress di Hosting RUMAH WEB

0 comments:

Post a Comment