Friday, November 10, 2017

Memasang Gear SSS Belakang Jangan Sampai Kebalik Ya!

Gear SSS bagian belakang memiliki permukaan bolak-balik yang tidak sama, pada sisi yang ada tulisannya SSS itu rata sedangkan sisi sebaliknya ada cekungannya. Yang tidak rata hanya bagian belakang saja, yang depan rata kedua sisinya.

Permasalahan yang kerap muncul ketika memasang gear SSS adalah kebalik. Kalau terbalik baut tidak bisa terpasang dengan sempurna dan harus menambahkan ring. Kalau benar memasangnya baut terpasang dengan presisi dan kelihatan meyakinkan.

Permasalahan ini kerap dialami oleh pemilik motor yang mengganti gear SSS dipasang sendiri, tidak di bengkel. Makanya banyak teman yang mengatakan "Kenapa punyaku kok tidak pas ya? harus menambahkan ring". Bila Anda mengalami kejadian seperti yang dijelaskan tersebut berarti terbalik memasangnya.

Cara Memasang Gear SSS Belakang Supaya Tidak Terbalik
Silahkan perhatikan permukaan gear belakang SSSS, yang ada logo SSS berarti bagian luar sedangkan yang cekung itu bagian dalam. Sekilas memang kelihatannya yang luar adalah permukaannya cekung ternyata itu salah.
Silahkan perhatikan gambar di atas, itu adalah contoh pemasangan gear SSS yang benar dengan logo SSS diluar.

Ini adalah gambar contoh pemasangan gear SSS dengan permukaan cekung di luar. Kelihatan ada yang kurang presisi dengan pemasangan bautnya kan.

Cara Memasang Gear SSS on Youtube
Baca: Merek Gear dan Rantai Motor Yang Paling Bagus dan Awet


EmoticonEmoticon