Site and learn your application

11/24/2017

Naskah Pidato Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2017

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada tanggal 20 November yang lalu telah mengeluarkan Surat Edaran resmi Nomor 73515/A.A62017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Tahun 2017 di Lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Baca: Petunjuk Teknis Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2017

Setiap melaksanakan upacara penting selalu ada yang namanya naskah pidato, dalam hal ini adalah naskah pidato tentang Hari Guru Nasional. Untuk itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendi telah menyusun pidato untuk upacara bendera tanggal 25 November 2017. Naskah pidato Hari Upacara Guru Nasional ini wajib dibaca oleh pembina upacara di seluruh Indonesia.
Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2017

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia sendiri peringatan Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November. Hari Guru Nasional bukan merupakan hari libur resmi, tetapi dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa kepada guru, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lainnya.

Hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan perayaan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Ini bermula dengan perjuangan para guru Tanah Air melalui Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada 1912. Organisasi unitaristik ini beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. Umumnya mereka bertugas di Sekolah Desa dan Sekolah Rakyat Angka Dua. Di masa yang sama, berkembang juga organisasi guru dengan beragam latar belakang seperti keagamaan, kebangsaan, dan lainnya.
Naskah Pidato Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2017

Download Naskah Pidato Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2017
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Naskah Pidato Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2017

0 comments:

Post a Comment