Tuesday, November 7, 2017

Pesan Peringatan Google AdSense Terlalu Umum

Admin indoamaterasu telah menjalin afiliasi dengan Google AdSense sejak tahun 2014 yang lalu, jadi hampir 4 tahun sebagai penayang iklan AdSense. Ada suka dan duka selama bekerja sama dengan Google diantaranya adalah mendapatkan gajian bulanan dan mendapatkan peringatan dari Google.

Momen yang paling krusial adalah ketika mendapatkan warning yang menerangkan bahwa telah melanggar kebijakan AdSense. Warning diberikan tidak pandang bulu, bisa blogger pemula dan yang telah berpengalaman menjalin kerja sama dengan Google.
Pesan Google AdSense

Beberapa hari yang lalu Admin indoamaterasu juga mendapatkan pesan dari Google AdSense yang menyatakan ada 2 halaman yang melanggar kebijakan. Alhasil penayangan iklan di kedua halaman tersebut dibatasi.

Sudah melakukan perbaikan dengan menghapus kedua artikel tersebut dan meremove iklan tengah artikel. Meskipun telah melakukan pembaharuan terkadang tidak ada notifikasi disetujui atau tidak, biasanya sih kalau notifikasinya hilang sendiri pada dashboard AdSense berarti telah ditinjau oleh Google.

Pesan yang disampaikan Google ke publisher rata-rata sifatnya umum, jadi Anda harus teliti mencari letak kesalahan yang dianggap melanggar kebijakan Google AdSense. Bila merasa tidak ada yang keliru bisa ngajukan banding ke Google untuk ditinjau kembali.

Pengalaman yang dapat diambil dari uraian di atas adalah ketika menjalin kerjasama kita harus patuh terhadap kebijakan-kebijakan yang telah disepakati bersama. Kalau ada yang melanggar siap kena sangsi dari Google.


EmoticonEmoticon