Site and learn your application

11/23/2017

Petunjuk Teknis Upacara Bendera Hari KORPRI Tahun 2017

Sudah menjadi agenda tahunan rutin bahwa setiap tanggal 29 November diperingati sebagai hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Untuk itu pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan surat edaran resmi dengan Nomor: 73609/A6/2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan HUT-46 KORPRI Tahun 2017 di Lingkungan Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Petunjuk Teknis Upacara Bendera Hari KORPRI Tahun 2017

Menurut Wikipedia Indonesia Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat KORPRI adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Meski demikian, Korpri seringkali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil. Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan.

Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Selama Orde Baru, Korpri dijadikan alat kekuasaan untuk melindungi pemerintah yang berkuasa waktu itu. Namun sejak era reformasi, Korpri berubah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

Baca: Petunjuk Teknis Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2017

Dalam penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-46 Tahun 2017, seluruh instansi di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan wajib:
1. Mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 29 November 2017 pukul 06.00, sebelum upacara dimulai
2. Memasang spanduk dengan tema 46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa
3. Para pegawai yang tidak mengikuti upacara bendera pada tanggal 29 November dihimbau mengenakan seragam kerja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Petunjuk Teknis Upacara Bendera Hari KORPRI Tahun 2017

0 comments:

Post a Comment