Site and learn your application

11/21/2017

Yang Mempengaruhi Cepat dan Lambatnya Kiriman Barang Toko Online

Pertumbuhan toko online belakangan ini telah tumbuh pesat, untuk memuali bisnis online sebagai penjual tidak perlu membuat website toko online sendiri. Anda dapat memanfaatkan lapak yang disediakan oleh Bukalapak atau Tokopedia. Di situ Anda bisa membuat toko online sendiri dengan barang yang akan dijual.

Telah terjadi perubahan gaya hidup dimana trend membeli langsung di toko nyata mulai berkurang dan digantikan dengan hadirnya toko online. Anda cukup duduk manis di depan komputer/ laptop maka pesan barang dapat dilakukan. Yang diperkukan hanya internet banking dan koneksi internet, namun bila tidak mempunyai keduanya bisa memanfaatkan warnet dan Indoamart sebagai metode pembayarannya.
Yang Mempengaruhi Cepat dan Lambatnya Kiriman Barang Toko Online

Seller/ penjual toko online menjalin kersama dengan jasa pengiriman barang/ ekspedisi sebagai media untuk mengantarkan barang ke pembeli. Oleh karena itu pembeli harus jeli memilih ekspedisi yang ada di daerah Anda, jangan sampai memilih ekpedisi yang tidak ada di kota Anda karena menghambat proses kirim.

Permasalahan yang sering muncul dalam jual beli online adalah barang telat kirim, barang hilang, barang hilang, dan nyasar. Mestinya pembeli harus paham dulu resiko ketika memutuskan untuk membeli barang secara online.

Yang mempengaruhi cepat dan lambatnya kiriman barang dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu penjual/ seller dan jasa pengiriman barang yang digunakan, berikut ini penjelasannya.

Yang Mempengaruhi Cepat dan Lambatnya Kiriman Barang Toko Online:

1. Penjual/ Seller
Toko online seperi Bukalapak dan Tokopedia memberikan waktu kurang lebih 3 hari untuk penjual untuk mengirimkan barang kepada pembeli setelah melakukan transaksi. Jadi tugas penjual hanya sebatas mengantarkan barang sampai ke kurir saja, ini yang perlu dipahami oleh pembeli.

Bila Anda membeli barang mahal biasanya ditawari untuk menggunakan asuransi jasa pengiriman barang untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Bila tidak ditawari silahkan bertanya kepada penjual.

Anda dapat mereview penjual dari hasil feedback atau testimoni pembeli. Bila ada yang mengatakan negatif maka hindarilah penjual tersebut. Bila feedbacknya positif biasanya setelah transaksi penjual segera mengirimkan barang kepada pembeli.

Jangan takut Anda ditipu penjual karena barang tidak dikirim karena uang akan kembali 100%. Penjual tidak akan mendapatkan uang sebelum barang dikirim dan sampai tujuan. Uang yang Anda transfer masuk rekening Bukalapak yang sewaktu-waktu bisa ditarik kembali bila gagal bertransaksi.

2. Jasa Pengiriman Barang/ Kurir
Tugas kurir adalah mengirimkan barang dari penjual ke pembeli. Kurir 90% mempunyai andil besar cepat dan tidaknya barang sampai tujuan. Biasanya kalau kiriman antar kota besar cepat sekali sampainya, berbeda yang dipelosok maka butuh waktu lama.

Jasa pengiriman barang yang sering dipakai toko online adalah J&T Express, POS Indonesia, JNE, dan lain sebagainya. Untuk itu penting sekali mencari review tentang jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia.

Baca: Perbandingan POS Indonesia, JNE, J&t Express. Bagus Mana?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yang Mempengaruhi Cepat dan Lambatnya Kiriman Barang Toko Online

0 comments:

Post a Comment