Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blog Yang Memakai Template Responsive Wajib Menggunakan AdSense Responsive

Dulu sebelum developer situs website blog mengembangkan tampilan responsive, antar muka website didesain untuk ukuran tertentu saja bedasarkan resolusi komputer misalnya 900px X 700px. Dan hanya bisa dilihat normal dengan browser tertentu saja yang telah disesuaikan Mozilla dan Chrome.

Seiring berkembanganya zaman dimana penggunaan dekstop komputer semakin menurun, dan meningkatnya hapae atau smartphone mewajibkan pemilik wesite untuk menggunakan tampilan resposive demi kenyamanan pengunjung.
Blog Responsive

Tapilan responsive dapat diartikan tampilan web/ blog dapat menyesuaikan ukuran layar device yang digunakan. Misalnya dibuka menggunakan layar komputer dengan ukuran penuh kemudian dibuka menggunakan layar Android yang cukup kecil, tetapi tulisan dan gambarnya tidak rusak karena menyesuaikan ukuran layar dinamakan responsive.

Begitu pula dengan pemasangan iklan AdSense bila menggunakan tampilan responsive sebaiknya AdSense yang digunakan memilih unit iklan responsive. Kenapa harus responsive ? jawabannya, untuk mendapatkan tampilan iklan yang menyesuaikan ukuran layar. Bila iklan yang dipandang serasi dan pas dengan layar device yang digunakan kemungkinan mendapatkan klik semakin besar, dolarpun semakin besar.