Site And Learn Your Application

Pengalaman Pertama PayOut Google AdSense di Kota Kecil

Indo Amaterasu

Waktu yang paling ditungu-tunggu oleh penayang iklan Google AdSense adalah PayOut atau gajian. Tetapi sebelum PO harus mengumpulkan dulu minimal 100 dolar, kalau dalam rupiah dikurskan sekitar Rp. 1.250.000 lumayan juga hehe dan semakin tinggi nilai dolar semakin banyak pula yang didapat. Perjuangan berdarh-darah butuh waktu kurang lebih 3 bulan baru mendapatkan 100 dolar, maklum masih pemula (newbe). Dalam jangka waktu tersebut awalnya Saya sedikit ragu ni bisa cair nggak ya.. belum lagi nilai klik menjelang Natal dan Pergantian Tahun baru selalu jeblok menjadi 0.001-0.002 saja.
Pengalaman Pertama PayOut Google AdSense di Kota Kecil
Tiba-tiba tanpa disadari ada notifikasi masuk ke email Saya di ponsel Android dengan bunyi "Klunting", Check your account for your most recent payment... langsung ambil keputusan login ke akun Google AdSense untuk mencatat kode MTCN Westeren Union karena menggunakan WU sebagai pembayaranya.
Notifikasi Google AdSense
Kode MTCN tersebut Saya bawa ke kantor POS pusat di Trenggalek. Karena belum pernah menggunakan WU langsung tanya saja kepada petugasnya kebetulan yang jaga mbak-mbak cantik hehe. Mbak gimana cara cairin Westeren Union ? itu mas, isi dulu blanko kosongnya dan tiba-tiba petugas lainnya laki-laki masih muda menghampiri Saya dan bertanya "Dari Google ya Mas ? dapat berapa Mas ? dikit mas hanya beberapa dolar saja, di sini banyak to yang mengambil ginian ?? ow uwakeh mas (dalam baasa Jawa yang artinya banyak) yang nyairkan GA.

Ternyata di kabupaten yang sepi dibagian selatan Jawa Timur banyak juga yang main AdSense (pikirku) hehe, dan Saya termasuk terlambat dibandingkan yang lain. Saran buat teman-teman yang mau PO, langsung saja bawa ke kantor POS mereka udah ngerti dan paham tentang pembayaran AdSense dan langsung dibayar tunai lengkap dengan recehannya juga dibayar. Tidak seperti di Indomaret, sisa 100 rupiah saja kadang diminta untuk disumbangkan padahal itu jelas nggak yaaa...  arahnya.

Cara pengisian Blanko Westeren Union. Untuk alamat pengirim (Google) tulis sesuai dengan yang Google kirimkan di akun AdSense, kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini. Tulis juga kode MTCM yang tertera disitu.
Google Pyament Receipt
Syaratnya fotokopi KTP 1 lembar, kadang ditanya nama ibu kandungnya Siapa. Buat yang duharka ingat nama Ibunya siapa heheh. Serahkan blanko yang telah Anda isi, dan siapkan kantong uang yang cukup besar untuk membawanya.

2 komentar:

  1. MAS CARA IKUT GOOGLE ADSENSE GIMANA APAKAH BLOG WORDPRES BISA DIMAUKAN?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih pake wordpess.com ga bisa gan, soalnya ga bisa dipasang kode adsense. Kalay wordpress.org bisa.

      Delete