Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Dulu Ada Sensor Kompas Apa Tidak Saat Membeli Ponsel Android

Keberadaan sensor Kompas pada smartphone Android sangatlah penting sebagai petunjuk arah dan navigasi GPS. Faktanya tidak semua hape Android low end dilengkapi fitur ini, sebut saja Asus Zenfone 2, Lenovo A800, Lenovo A316I. Mereka yang mempunyai tipe ponsel Android yang Saya sebutkan tersebut pada berkeluh kesah karena meskipun bisa diinstall aplikasi Kompas teryata tidak bisa menunjukkan arah Utara-Selatan yang ada jarumnya malah mutar-mutar tidak karuan.
Sensor Kompas

Sama halnya dengan fitur GPS, bila tidak ada sensor Kompas mau mengakses Google Map Navigation, Sygic Navigation, Navitel, dan lain sebagainya dipastikan penunjuk arah tidak berfungsi. Bahkan mencari lokasi awal (start) dimana GPS diaktifkan tidak bisa. Fitur Kompas pada smartphone Android sangatlah penting bagi Anda, terutama yang suka berkelana dan menjadikan Android sebagai GPS.

Tips membeli hape : Tanya dulu spesifikasi ponsel yang mau dibeli, browsing dulu di internet yang mengulas spesifikasi hape Android secara detail seperti phonearena.com. Tidak sepenuhnya para penjual hape paham benar mengenai spesifikasi ponsel yang mau dibeli, karena mereka direkrut tanpa melalui tes dulu dan biasanya dicari yang cantik/ tampan hanya untuk memikat pelanggan saja.


Post a Comment for "Cek Dulu Ada Sensor Kompas Apa Tidak Saat Membeli Ponsel Android"