Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Kualitas Filem Berdasarkan Rating

Filem yang bagus dilihat adalah yang mempunyai kualitas bagus. Kualitas filem bisa dinilai dari alur cerita, keahlian artis dalam memerankan filem, seta pesan yang disampiakan. Banyak sekali filem Indonesia yang tembus dunia internasional namun di negeri sendiri kurang populer.

Baik tidaknya filem tergantung dari orang yang melihatnya. Anda dapat melihat kualitas filem berdasarkan rating, dan tentunya yang memberikan rating sudah melihatnya terlebih dulu. Situs IMDB adalah tempatnya mengulas/ mereview filem dengan sistem rating.

Filem yanga bagus mempunyai rating 7 ke atas, sedangkan yang dibawahnya bisa dipastikan kurang menarik. Rating IMDB dapat Anda jadikan patokan untuk membantu memilih/ mendownload filam yang akan dilihat.

Situs IMDB adalah situs terkenal dan cukup terpercaya menilai kualitas filem. Banyak filem mancanegara yang diluas di IMDB salah satunya Box Office.

Berikut ini cara melihat kualitas filem berdasarkan sistem rating:

1. Buka situs IMDB kemudian ketik judul filem di kotak pencarian. Misalya "Kingsman The Secret Service " kemudian Enter.
IMDB

2. Rating filem ditampilkan. Kingsman The Secret Service mempunyai rating 7.9 yang artinya filem tersebut bagus dan layak ditonton.
IMDB 2