Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DNS Jumper v2.0, Apkikasi Pengganti DNS Jaringan

Dalam dunia jaringan tentunya Anda sering mendengar istilah DNS seperti mengganti DNS, menggunakan DNS Google dan lain sebagainya. Dengan mengganti DNS secara rutin mampu membuka situs yang ke blokir. DNS Jumper v2.0 adalah program untuk mengganti DNS secara mudah tanpa melakukan kofigurasi manual pada Network.

Cara menggunakan DNS Jumper v2.0:
1. Download dulu DNS Jumper v.20 kemudian install di komputer Anda
2. Jalankan DNS Jumper kemudian pilih Select Network Adapter. Artinya pilihlah jenis Adapter yang menghubungkan internet dengan ISP (Internet Service Provider.
DNS Jumper v2.0, Apkikasi Pengganti DNS Jaringan

3. Choose a DNS Server, ubah dengan US-Google Public DNS
4. Apply DNS. Sekarang Anda berhasil mengganti DNS.

Berikut ini ulasan singkat mengenai DNS. Menurut Wikipedia Indonesia DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surel (email) untuk setiap domain. Menurut browser Google Chrome, DNS adalah layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet.

DNS Jumper v2.0 [4shared]