Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Berkarakter Tematik Kelas 3 SD Lengkap Semester I dan II

Bicara mengenai kurikulum 2013 tidak lepas dengan yang namanya buku tematik dan pendidikan karakter. Pendidikan karakter merupakan bentuk kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi selanjutnya. Tujuan pendidikan karakter adalah untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik.

Sedangakan pembelajaran tematik merupakan salah satu model pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna bagi peserta didik. Pembelajaran terpadu didefinisikan sebagai pembelajaran yang menghubungkan berbagai gagasan, konsep, keterampilan, sikap, dan nilai, baik antar mata pelajaran maupun dalam satu mata pelajaran.Pembelajaran tematik memberi penekanan pada pemilihan suatu tema yang spesifik yang sesuai dengan materi pelajaran, untuk mengajar satu atau beberapa konsep yang memadukan berbagai informasi.

Berikut ini contoh RPP berkarakter tematik untuk kelas 3 SD Semester I dan II yang disusun berdasarkan pembelajaran tematik dan pendidikan karakter. Silahkan unduh memalui link berikut ini.

Download RPP Berkarakter Tematik Kelas 3 SD Semester I
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Tema Lingkungan
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Tema Pengalaman
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas3 Tema Kegiatan
RPP Tematik Berkarakter SDKelas 3 Tema Kesehatan
RPP Tematik Berkarakter SDKelas 3 Tema Tempat Umum
Download RPP Berkarakter Tematik Kelas 3 SD Semester II
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Kerajinan Tangan
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Pendidikan
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Permainan
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Tema Kegemaran
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Tema Keperluan Sehari-Hari
RPP Tematik Berkarakter SD Kelas 3 Tema Pertanian