Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya Android One X Mendapatkan Update Android Marshmallow

Akhirnya Android One X Mendapatkan Update Android Marshmallow

Tahun yang lalu Google membuat gempar dunia gadget dengan membuat hape murah dengan kulitas tinggi dengan dukungan sistem operasi Android terbaru.Android One X merupakan produksi vendor lokal yang bekerjasama dengan Google dalam proyek Android One, sebuah proyek yang diluncurkan tahun lalu untuk menghadirkan smartphone Android dengan harga terjangkau. Proyek ini sudah diikuti berbagai vendor dari 7 negara termasuk Indonesia dan Indaia.

Tujuan Google meluncurkan Android One supaya setiap lapisan masyarakat, baik kalangan kebawah dapat menjajal hape Android denggan sistem operasi baru. Di Indonesia sendiri ada 3 vendor lokal yang memproduksi Android One yaitu Evercross, MITO, dan Nexian. Ketiga hape tersebut memiliki harga dan spesifikasi yang sama yaitu sebagai berikut.


Eevercross One X, Moto Impact, dan Nexian Journey sama-sama mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan dukungan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Android One dari ketiganya dipersenjatai dengan prosesor Cortex A7 1,3 GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB. Untuk keperluan menjepret gambar, perangkat tersebut dilengkapi kamera utama atau kamera bagian belakang 5 megapiksel. Sementara, untuk bagian depan, terdapat kamera 2 megapiksel.

Android One menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Lolipop 5.1.1. Karena merupakan produk yang bekerja sama dengan Google, Android One mendapatkan update ke Android Marshmallow. Hems..menarik bukan?? dengan kisaran harga 1 jutaan, kini Anda dapat mencicipi Android Marshmallow. Berikut ini bukti update Android One dari Lolipop 5.11 ke Marshmallow 6.0.

One Android MarshmallowOne Android Marshmallow 2

Bagi pengguna Android One baik itu One X, Impact, dan Journey dapat melakukan update Android Marshmallow, caranya pergi ke Settinga About Phone > System Update. Silahkan Update menggunakan jaringan Wifi atau Jaringan GSM. File update yang didownload besarnya kisaran 400 MB, tunggu prosesnya sampai selesai nanti muncul perintah restart hape. Semoga bermanfaat!