Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringkat Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016

Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia ternyata berada di benua Asia. Internet adalah kebutuhan masyarakat saat ini, hampir disegala usaha dan bidang pekerjaan sekarang sudah menggunakan internet.Sebuah laporan baru dari International Telecommunication Union merilis bahwa negara dengan koneksi internet terbaik di dunia adalah Korea Selatan (Korsel).
Peringkat Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016

Hal tersebut adalah untuk kedua kalinya Korea menempati posisi negara dengan koneksi internet terbaik. Pada penelitian yang sama pada tahun 2010, Korsel juga didapuk sebagai negara dengan penyedia internet paling baik. Yang menarik dari fakta tersebut adalah bahwa negara-negara maju ternyata tidak terlalu menyediakan layanan internet cepat sesuai ekspektasi kita selama ini. Negara yang menjadi pusat teknologi seperti Amerika misalnya, hanya menempati peringkat 15 dan berada dibawah Inggris.

Laporan yang dirilis tersebut bukan hanya melihat dari sisi kecepatan internet yang menjadi faktor penting untuk koneksi, tapi juga memperhitungkan volume pengguna berlangganan internet serta persentase rumah tangga yang mempunyai komputer. Hal tersebut penting karena tidak ada gunanya ketika sebuah negara mempunyai koneksi internet sangat cepat namun tidak ada yang bisa mengakses dan menggunakannya dengan maksimal.

Dengan memperhitungkan faktor tersebut, Korea Selatan menempati posisi puncak dengan nilai 8.93. Posisi Korsel tersebut naik jika dibandingkan dengan tahun 2010 yang hanya 8,64. Pada posisi kedua ada Denmark serta Islandia yang mempunyai skor masing-masing 8,88 dan 8,86. Setiap tahunnya direlease laporan daftar negara dengan kecepatan koneksi internetnya, berikut indoamaterasu sajikan daftar Nagera mana saja yang sudah memiliki internet terbaik dan tercepat.

Peringkat Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016
Peringkat
Negara
Peringkat
Negara
1
Korea Selatan
14
Jerman
2
Denmark
15
AS
3
Islandia
16
Selandia Baru
4
Inggris
17
Prancis
5
Swedia
18
Monako
6
Luxembourg
19
Singapura
7
Swiss
20
 Indonesia
8
Belanda
21
Estonia
9
Hong Kong, Cina
22
Belgia
10
Norwegia
23
Irlandia
11
Jepang
24
Kanada
12
Finlandia
25
Makau, Cina
13
Australia
26
Austria

Post a Comment for "Peringkat Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016"