Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Sih Untungnya Jadi Member Forum Dengan ID Spesial?

Forum adalah media web online yang dibuat sedemikian rupada dimana bagi mereka yang ingin gabung wajib daftar sebagai member. Dalam forum ada yang namanya admin dengan tugas mengawasi isi tulisan/ thread forum, dan member yang tugasnya menulis thread dan memberikan komentar.

Forum didesain sebagai media komunikasi dalam bentuk diskusi, dimana masing-masing member bisa menuliskan pendapatnya dan member lain mengomentarinya. Bagi nember aktif dengan sumbangan threat terbanyak dan aktif memberikan komentar akan mendapatkan cendol, mendapatkan rating bintang yang banyak, dan ID membernya warnanya berubah.
Apa Sih Untungnya Jadi Member Forum Dengan ID Spesial?

Pembahasan tentang member forum mejadi semakin menarik ketika blogger asal Banyuwangi Kang Mas Bayu Styo mengungkapkan unek-uneknya. Apa sih untungnya menjadi member forum? Apa sih untungya ID spesial bagi member forum? bukannya member forum hanya membuat semakin kaya si pemilik forum?

Tanpa berfikir panjang sebenarnya si pembuat forum berfikirnya lebih maju daripada membernya. Si pemilik forum lebih maju dengan orientasi pendapatam, sedangkan member forum orientasinya menulis thread sebanyak-banyaknya supaya IDnya berubah hehe. Saya dulunya juga member forum jadi sedikit tahu.

Forum besar seperti forum kaskus, forum ads.id, forum kompas, dan forum lainnya telah dipasang iklan sebagai pendapatan utamanya. Logikanya bila banyak member menyumbangkan thread maka forum makin ramai karena keywordnya banyak yang di index mesin pencari. Otomatis bila forum ramai kemungkinan mendapatkan penghaislan makin besar pula.

Lalu apa didapatkan member forum? mungkin rating bintangnya ditambah dan dikasih ID cendol, dengan ID gitu saja senangnya minta ampun hehe. Perkataan Kang Mas Bayu Styo ada benarnya juga, daripada ditulis diforum mendingan nulis sendiri di blog pribadi. Lumayanlah buat isi artikel blog supaya lebih ramai.

Berfikir Cerdas!
Apakaah menjadi member forum merugikan? tidak juga. Bila tujuannya berbagi dan mencari informasi tmbahan, bagus juga gabung menjadi member forum.

Namun bila tujuannya mendapatkan ID cendol nggak ada untungnya, soalnya Anda nggak dibayar. Syukur kalau dibayar lebih baik hehe.