Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Mendatangkan Viewer Youtube Lebih Banyak

Apakah Anda pernah melihat atau mendengar kisah sukses bagi mereka yang bermain Youtube? kalau iya dan Anda memutuskan mencobanya namun gagal karena viewer video sepi sebaiknya mulai gunakan strategi cara mendapatkan viewer.

Youtube saat ini lagi digemari banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kaum hawa juga menekuni profesi ini dan banyak yang berhasil. Kunci sukses menjadi Youtubers adalah video yang diupload harus menarik, mengerti kebutuhan market, video apa saja yang banyak dicari orang dan lain sebagainya.
4 Tips Mendatangkan Viewer Youtube Lebih Banyak

Sebelum ketahap 4 tips mendatangkan viewer Youtube lebih banyak, pastikan Anda sudah memiliki akun Youtube dan berisi minimal 4 video. Kemudian monetize video tersebut sampai Google benar-benar menyetujuinya.

Baca: Cara Daftar Google AdSense Youtube dan Memasangnya

Video Youtube yang diunggah bisa berbagai jenis, mulai dari video komentar tentang game, hingga parodi. Sebenarnya semua jenis video bisa menghasilkan uang di Youtoube, yang terpenting adalah mengetahui apa yang disukai oleh penonton, dan usahakan membuat video yang berkualitas, tetapi itu saja tidak cukup, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat video untuk kemudian di upload di Youtube, seperti yang pernah disarankan oleh Head of Youtube Space Tokyo Dorian Stone.

4 Tips Mendatangkan Viewer Youtube Lebih Banyak:

1. Konsistensi
Langkah awal yang perlu Anda pikirkan adalah bagaimana cara nya untuk meningkatkan jumlah subcriber, karena subcriber ini adalah orang yang berlangganan dan penonton setia setiap video yang Anda unggah. Untuk mengumpulkan banyak subcriber tentu dibutuhkan sebuah konsistensi dalam pembuatan konten. Namun konsisten bukan sekedar waktu rilis, tapi paling utama adalah bagaimana caranya membuat video yang Anda upload ke youtube bisa di ingat oleh para subcriber.

2. Pikirkan tentang shareability
Youtube bisa dibilang menjadi media sosial paling ramai, banyak aktivitas yang dilakukan masyarakat disini, termasuk calon penonton Anda. Yang perlu Anda pikirkan adalah shareability, atau potensi sebuah konten bisa menjadi viral, dalam hal ini konten video harus menarik minta orang untuk membagikan konten tersebut ke akun sosial media mereka.

3. Lebih interaktif dengan penonton
Pemimpin Youtube Space Tokyo tersebut juga berpesan kepada para kreator untuk berusaha semaksimal mungkin agar bisa berinteraksi dengan para subscriber yang sudah didapat. Salah satu caranya adalah dengan aktif di kolom komentar, jangan sungkan untuk membalas komentar mereka.
Selain itu libatkan mereka dalam pemilihan topik untuk video selanjutnya.

“Tanyakan kepada mereka mengenai topik apa yang ingin mereka inginkan. Gunakan kolom komentar di Youtube untuk berinteraksi karena pengaruhnya cukup besar terhadap video Anda”, kata Stone lagi.

4. Fokus pada 15 detik pertama
Ada jutaan video yang tersedia di situs Youtube, untuk itu supaya video Anda bisa menarik perhatian para subscriber atau penonton setia maka Anda harus memiliki ciri khas, selain itu pembuat video harus bisa fokus pada pembuatan kesan di 15 detik pertama.

Mengapa 15 detik pertama? karena 15 detik pertama itulah yang akan menentukan apakah seorang penonton akan lanjut menonton video Anda atau justru menutupnya dan mengganti dengan menonton video buatan orang lain.

Intinya adalah penonton diharapkan harus bisa mendapatkan hal menarik dari konten video tersebut pada detik-detik awal. Dalam studi yang kami lakukan 15 detik pertama itu sangat berpengaruh. Anda harus mendapatkan perhatian penonton dalam waktu singkat tersebut, atau malah akan kehilangan mereka sama sekali”, ujar Stone.

Post a Comment for "4 Tips Mendatangkan Viewer Youtube Lebih Banyak"