Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan

Google Drive adalah media penyimapan online yang mampu menyimpan data dgital seperti file dokumen, lagu MP3, Video, Aplikasi Software, dan masih banyak yang lainnya. Sebenarnya selain Google Drive masih banyak media penyimpanan lainnya, namun menurut indoamaterasu Google Drive yang paling bagus.

Layanan penyimpanan online mampu menggantikan USB Flashdisk dan HDD Eksternal. Keuntungannya adalah Anda dapat mengakses data yang tekah tersimpan di Google Drive dimana saja dan kapan saja. Ini sangat menguntungkan bila Anda berada diluar kota dan membutuhkan dokumen penting namun lupa membawa USB Flasdish, tinggal mencari warnet atau membuka dengan smartphone data bisa di download.


Layanan penyimpanan miliki Google ini dibekali berbagai fitur unggulan. Bagi yang sudah menggunakan mungkin wajib tahu juga mengapa harus menggunakan Goolge Drive? Nah berikut indoamaterasu jelaskan 5 alasan yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda dalam menggunakan media penyimpanan online ini.

5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan:

1. Buatan Google
Dilihat dari namanya saja sudah jelas bahwa layanan cloud storage ini dibuat oleh Google, tetapi bukan karena namnya saja yang mejadi alasan Anda harus memakainya, melainkan bahwa karena sudah pasti semua layanan google bisa dengan mudah diintegrasikan dengan GoogleDrive.

2. Bisa Kerja Dimana Saja
Dengan tren teknologi mobile first memberikan tuntutan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan kapanpun dimanapun, Dan untuk menjawab tuntutan itu Google Drive menawarkan kemampuan untuk mengedit dokumen langsung dari Google Drive dengan menggunakan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Dengan begitu Anda bisa membuat dan mengedit dokumen langsung dari layanan cloud ini, tanpa harus membuka komputer kembali, seperti jika menyimpan di FlashDisk.

3. Memuat Penyimpanan Hingga 15GB
Untuk setiap akun Google Anda akan mendapatkan gratis ruang penyimpanan Google Drive hingga 15GB. Cukup besar bukan, coba Anda bayangkan jika setiap hari harus membawa flashdisk dan dipasang kemudian dilepas, ditambah lagi harga flashdisk yang bisa mahal tergantung pada kapasitas nya.

4. Didukung Multi Platform
Buat Anda yang suka bekerja lewat perangkat Mac atau PC di rumah maupun di kantor, dan kemana saja Anda pakai Android, Anda wajib pakai Google Drive, karena layanan nya bisa digunakan di banyak platform. Anda cukup mengakses file yang akan Anda kerjakan. Baik itu file musik, foto, video maupun dokumen, semua bisa tersinkronisasi dengan cepat jika Anda menggunakan Google Drive.

5. Upload dan Sharing File Lebih Mudah
Mengapa Anda harus memakai Google Drive, alasan selanjutnya adalah, karena Anda bisa dengan mudah untuk melakukan berbagai hal seperti meng-upload dan sharing file. Anda bisa bebas meng-upload file dari komputer ke Google Drive cukup dengan melakukan drag androp. Setelah sukses upload, Anda sudah bisa mengakses file tersebut lewat smartphone android Anda, dan Anda juga bisa membagikan file tersebut dengan teman atau kontak Anda. Dengan begitu lebih mudah bukan.

Lima alasan ini bisa dibilang menjadi sebuah fitur canggih tersendiri bagi Google Drive, untuk Anda yang selalu terbatas dengan waktu dan gadget mungkin Google Drive bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menyimpan sebuah file penting. Siap untuk mencoba, download sekarang juga.

Post a Comment for "5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan"