Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fitur Tersembunyi Google Play Yang Wajib Anda Ketahui

Google Play Store merupakan tempat untuk mencari berbagai aplikasi yang kita butuhkan, bagi Anda yang suka mencari game atau aplikasi pendukung smartphone pastinya Google Play Store selalu menjadi tujuan kita, apalagi bagi para pengguna smartphone android, banyak jutaan aplikasi dan game yang tersedia disana.

Namun ternyata tidak hanya itu saja ternyata selain sebagai wadah berbagai aplikasi Google Play Store memiliki fitur tersembunyi yang jarang diketahui penggunanya, bahkan fitur rahasia ini bisa kita eksplorasi demi mendapatkan aplikasi atau game di Play store yang tadinya tidak terjamah.

Apa saja fitur tersembunyi di Google Play Store yang bisa kita gunakan, berikut indoamaterasu akan ungkapkan 4 fitur rahasia ini guna bisa Anda lakukan.

4 Fitur Tersembunyi Google Play Yang Wajib Anda Ketahui:

1. Halaman Terbaik Versi Google Play Store


Diam-diam ternyata google play store memiliki halaman tersembunyi yang tidak dapat kita akses apabila tidak mengetahui caranya. Halaman ini berisi list dari aplikasi-aplikasi top versi Play Store, yang meliputi aplikasi gratis dan berbayar, bahkan halaman ini cukup mirip dengan halaman Top Charts pada bagian utama halaman dari Play Store, sayangnya halaman top charts tersebut mencampur semua kategori yakni Apps dan Games. Halaman ini hanya mengkhususkan aplikasi keren tanpa game.

2. Memunculkan Menu Rahasia Google Play Store Dengan Aplikasi


Jika Anda ingin semua link di poin nomor 1 diatas dapat muncul bersamaan secara permanen dan di update otomatis di play store, Anda cukup menggunakan aplikasi kecil bernama Apps-Play Store Link. Aplikasi ini dapat bekerja secara otomatis menambahkan sebuah menu terbaru di Play Store yang sedang menampilkan Tops Chart dari aplikasi-aplikasi yang sedang trend.

3. Tersedia Kata Kunci Rahasia Di Google Play Store


Ingin mencari aplikasi maupun game dari sebuah developer tertentu saja, ternyata google play store sudah memiliki cara untuk melakukannya. Yakni dengan cara menuliskan pub:nama developer menggunakan awalan pub: tersebut, maka Anda akan disugukan berbagai aplikasi yang pernah di publish oleh develover tertentu yang diinginkan.

4. Mencari Nama Aplikasi Secara Tepat


Memang terkadang kita cukup kesulitan untuk mencari sebuah aplikasi tertentu, tetapi pada kolom hasil pencarian justru tidak ditemukan, apabila Anda yakin dengan nama yang Anda cari baik game maupun aplikasi, maka sebaiknya Anda mebubuhkan tanda petik di awal dan akhir keyword pencarian agar hasil pencarian lebih tepat. Sebagai contoh: Keyword clas of clans berguna untuk mencari game dengan nama yang persis sama dengan keyword 3 kata di dalam tanda petik.

Itu dia empat trik tersembunyi yang mungkin bisa membantu Anda saat mencari aplikasi atau game di Google Play Store, dengan adanya trik ini tentu saja Anda akan lebih mudah menjelajahi google play store untuk mencari aplikasi yang di inginkan.

Post a Comment for "4 Fitur Tersembunyi Google Play Yang Wajib Anda Ketahui"