Gambar Animasi Hari Raya Ketupat (Kupatan)

Perayaan Hari Raya Ketupat (Kupatan) tahun 2020 dipastikan tidak ada karena adanya Covid 19. Sebagai gantinya mungkin umat muslim yang merayakannya membuat Ketupat sendiri di rumah kemudian dimakan bersama keluarganya.

Hari Raya Ketupat (Kupatan) adalah perayaan Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan 7 hari atau seminggu setelah sholat Ied. Kupatan hanya ada di Indonesia dan itu di beberapa kota/ kabupaten saja.

Tradisi perayaan Hari Raya Ketupat berasal dari kecamatan Durenan, kabupaten Trenggalek yang kini telah diaplikasikan juga di beberapa daerah yang ada di Jawa. Disebut Kupatan karena terkenal dengan tradisi khasnya makan Ketupat.

Ketupat sendiri merupakan beras yang dimasukkan ke dalam anyaman (terbuat dari Janur) Ketupat kemudian direbus menjadi lontong. Dalam penyajiannya dicampur dengan sayur tewel, lauk ayam, dan lain sebagainya.

Supaya momen Kupatan tidak hilang, berikut ini ada kumpulan animasi Selamat Hari Raya Ketupat Tahun 2020 yang bisa Anda download dan dibagikan ke sosial media.


Kumpulan Gambar Animasi Hari Raya Ketupat (Kupatan)


 

 

 

 

 

 

Download Animasi Hari Raya Ketupat (Kupatan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel