Site and learn your application

10/12/2016

Besarnya Penghasilan Google AdSense Ditentukan Pageviews Atau Visitor?

Ada beberapa teman blogger yang bertanya, besarnya pendapatan Google AdSense ditentukan jumlah tayangan halaman yang dibuka (pageviews) atau jumlah pengunjung blog (visitor)? soalnya para blogger pada mengeluh kenapa pageviews tinggi hasilnya tetap rendah. Untuk menjawabnya simak ulasan berikut ini.

Secara logika banyaknya pageviews ditentukan seberapa banyak pengunjung membuka beberapa halaman blog. Kemungkinan yang terjadi 1 pengunjung bisa membuka 10 halaman lebih, apalagi artikelnya menarik untuk dibaca pasti pengunjung suka menelusuri halaman blog Anda.
Visitor Blog
Visitor Blog

Page Views Blog
Page Views Blog

Makanya jangan heran bila blog pageviewsnya tinggi terkadang pendapatan per/ harinya rendah. Visitor menjadi kunci utama besarnya pendapatan Google AdSense, apalagi kedatangan uniq visitor pasti nilainya klik tinggi. Blog dengan visitor lebih dari 10.000/ hari pasti pendapatannya cukup tinggi. Semoga menjawab kegalauan para blogger hehe.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Besarnya Penghasilan Google AdSense Ditentukan Pageviews Atau Visitor?

10 comments:

  1. Gan,

    kalau agan sendiri rentang pendapatan adsense pendapatan adsense setiap bulan bisa menghasilkan berapa? Sekalian buat rujukan ane karena ane juga pingin jadi full time blogger.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya butuh waktu 7 bulan sejak diterima sebagai penayang iklan google. Setelah itu butuh 2 bulanan baru dapat minimal %, 6 bulan kemudian rutin PO, Alhamdullilah

      Delete
  2. Tinggi rendahnya CPC iklan itu apakah dipengaruhi juga dari letak iklan, umur blog dan jenis iklan yang kita gunakan?

    Karena CPC sayasampai sekarang masih rendah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau CPC ada 2 yang pertama dari pengiklan sendiri, yang keduan darimana asal pengeklik iklan. Biasanya kalau dari US/ luar negeri tinggi CPC-nya

      Delete
    2. Gan, saya ada sedikit masalah dengan earning adsense. Mungkin agan pernah mengalaminya jga karena agan seorang FTB. Begini gan:

      Pengunjung web saya cenderung stabil dan bahkan naik, tapi anehnya sejak akhir februari sampai sekarang earning adsense turun drastis. Padahal pada akhir Januari - Akhir Februari earning adsense meningkat signifikan

      Setelah itu turun drastis. Ini dalam posisi visitor naik terus. Saya juga bingung kenapa

      Mungkin ada solusi gan untuk mengembalikan earning supaya bisa naik lagi?

      Terima kasih

      Delete
    3. Itu dah biasa gan, besar kecilnya biaya per klik bisa dilihat dari COC. Kalau visitor naik, klik banyak namun masih dikit itu emang dari harga jual iklan rendah.

      Coba bidik visitor dari luar negeri gan pasti gede

      Delete
    4. Ohh begitu...

      Cara bidik visitor luar gmn gan? Kan blog ane bahasa Indo.. Apa kudu bikin blog inggris?

      Delete
    5. Yang sama dengan bahasa kita Malaysia gan hehe. Buat blog pake Bahasa Inggris, pasti yang bk orang luar nanti

      Delete
  3. Ok gan. Kalau buat blog inggris tetap pakai blogger ya? Dan sub domainnya tetap blogspot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepet pake custom domain gan, artikel gampang masuk pencari

      Delete