Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baru Dipakai 1,5 Bulan Blok Seher New CB150R Mulai Retak Luar

Sebelum memutuskan membeli Honda New CB150R SE, sempat browsing dulu mencari kelebihan dan kekurangan dari motor ini. Yang santer saat itu suara klotok-klotok pada mesin, cat terlalu tipis, plastik body juga tipis, selainnya kelebihan New CB150R yang irit dan bandel mesinnya.

Akhirnya mengambil yang Special Edition Raptor Black. Kejanggalan muncul setelah pemakaian 1,5 bulan dan setelah digunakan perjalanan lumayan jauh Trenggalek - Malang. Di perjalanan tidak ada hujan, melainkan cuaca panas dan macet di kota Malang. Sesampainya di Trenggalek ketika ingin mencuci motor kelihatan pada bagian blok Camshaft New CB150R mulai retak.
CB150R

Retaknya sih belumk parah atau bisa disebut retak luar. Sebelumnya Admin pernah melihat dan memcaba postingan teman di grup facebook New CB150R yang mengalami kejadian sama. Pembaca juga merespon dan ada yang mengatakan itu dari sananya cetakan kurang rapi, adapula yang berkata cetakan terlalu keras, dan lain sebagainya dengan opini masing-masing.
Blok Silinder CB150R Baru
 Kondisi blok Camshaft New CB 150 R baru turun dari dealer

Blok Silinder CB150R Asli
 Kondisi blok Camshaft New CB150R baru turun dari dealer (2)

Baiklah, kalau itu memang dari sananya saat mencetak blok Camshaft kenapa munculnya baru 1,5 bulan. Padahal ketika baru turun dari dealer mulus seperti pada gambar di atas. Parahnya lagi retakan luar ini ada 2 yaitu di samping kiri di atas mesin dan di bawah radiator. Selebihnya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.
 Kondisi blok Camshaft New CB150R retak setelah pemakaian 1,5 bulan

Blok Silinder CB150R Pecah-pecah
Kondisi blok Camshaft New CB150R retak setelah perjalanan jauh

Yang jadi pertanyaan kualitas bikinan Honda kok kayak gini ya, gampang banget retaknya. Padahal berdasarkan pengalaman admin yang juga pernah menggunakan produk lain selain New CB150R tidak gampangan retak meski digunakan dalam segala kondisi baik hujan, kering, dsb.

Apakah memang benar material yang digunakan untuk membuat blok Camshaft New CB150R kualitasnya rendah? soalnya pernah denger dari yang kerja di AHM mengatakan gitu. Benar tidaknya yang tahu cuma AHM beserta tenaga kerjanya.

Semoga tulisan ini menjadi referensi balik untuk AHM supaya kedepannya lebih baik lagi. Dibalik ketenaran nama brand Honda, seolah-olah kekuarangan dari motor ini telah tertupi dengan nama kebesarannya.

Salam dari pengguna New CB150R Raptor Black