JNE Trenggalek, Pelayanan Paling Tidak Memuaskan

JNE Trenggalek

JNE Trenggalek pelayanannya kurang memuaskan, setidaknya itu adalah ungkapan Saya atas nyasarkan paket kiriman ke alamat orang lain. Bukannya malah menerima paket, barangnya nyasar ke orang lain dan untungnya orang tersebut baik sekali hingga menelpon Saya bahwa ada kiriman salah alamat.

Jasa pengiriman barang yang sering dipakai toko online adalah JNE (Jalur Nugraha Eka Kurir). Jujur saja kalau ada pilihan lain selain JNE, Saya lebih memilih pakai J & T atau Pos Indonesia saja yang terbukti profesional mengantarkan barang sampai tujuan.

Kenapa di sini dikatakan JNE Trenggalek? kok tidak agen JNE mana gitu? ya karena hampir semua agen JNE di kabupaten Trenggalek sama. Berikut ini beberapa keluh kesah Saya yang berhasil dirangkum di blog ini.

Pengalaman pertama pernah mendapatkan kiriman sarung dari Kendal, Jawa Tengah. Di situ sudah ditulis alamat lengkap dan No. Hape. Anehnya barang salah alamat, seharusnya dikirim ke desa Ngrayung malah dikasih orang desa Wonorejo. Untungnya orang tersebut baik hati dengan menelepon Saya bahwa kirimannya salah alamat.

Baca: Pengalaman Klaim JNE Selalu Telat

Pengalaman kedua barang disuruh ambil di agen JNE Windowati dan agen JNE Gandusari. Kenapa tidak diantar sampai rumah? apakah kurirnya kurang? atau malas? setiap kali paket kiriman datang, di SMS suruh ngambil di Windowati.

Pengalaman ketiga komplain tidak ditanggapi dengan ramah. Pernah membeli peralatan komputer di BaliComp Surabaya, karena harganya cukup mahal dipantau terus paket kirimannya sampai mana. Seharusnya 3 hari sampai Trenggalek, malah seminggu lebih tidak sampai.

Akhirnya Saya telpon BaliComp, katanya barang sudah dikirim ke Trenggalek dan telah sampai. Langsung ke sana untuk menanyakan kiriman tersebut, ealah malah barangnya nggak ada. Akhirnya telpon lagi ke penjual setelah ngobrol beberapa menit suruh mengecek posisi barang sampai dimana.

Saya ngomong ke petugas JNE, untuk menanyakan atau telpon ke agen pengirim pertama yaitu Juanda Surabaya. Malah nggak mau dengan jawaban sinis, padahal cuma minta tolong tanyain gitu saja. Beberapa hari kemudian barang sampai, entah dikirim lagi sama penjual atau gimana yang penting sampai.

Pengalaman keempat yaitu menerima kiriman barang dari Jakarta. Status trackingnya sudah sampai gudang Trenggalek, namun tidak segera diantarkan ke Gandusari. Padahal Saya sudah tanya ke agen Windowati langung katanya dibawa kurir. Aneh ya, Kurinya kemana ni? apa tiduran dulu rumah??

Pengalaman kelima yaitu menerima kiriman dari Surabaya berupa charger printer HP. Pagi-pagi petugas JNE Windowati SMS katanya barang akan segera dikirim dan menanyakan alamat. Seharian Saya tunggu barang tersebut tidak segera diserahkan ke rumah, Saya relain nunggu kurir tersebut datang sampai nggak masuk kerja. Ternyata datangnya malah sore hari, wuh bikin greget deh.

Tulisan ini merupakan pengalaman Saya dalam menggunakan JNE, semoga apa yang disampaikan ini menjadi pembenahan buat JNE Trenggalek supaya kedepannya lebih baik lagi. Yang baik adalah mau menerima keluh kesah dan saran dari pelangannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel