Kamis, 02 Februari 2017

Cara Mengaktifkan GPS di Android Xiaomi

Global Positioning System (GPS) wajib ada di hape Android sebagai penunjuk arah, untuk itu memilih Android dengan fitur GPS hukumnya wajib. Soalnya dipasaran ada beberapa Android yang tidak dilengkapi GPS sehingga tidak dapat menjalankan navigasi sehingga cuma dapat melihat posisi dimana ia berada.

Salah satu Android yang dilengkapi fitur GPS paling handal adalah Xiaomi. Android buatan China ini terkenal dengan fitur mewah dengan harga murah. Di Indonesia sendiri pasar Xiaomi cukup besar untuk semua kalangan. Jadi artikel ini sebenarnya ditujukan untuk mereka yang mempunyai Android Xiaomi.

Pengaturan pengaktifkan GPS di Xiaomi memang sedikit ribet (bagi yang belum tahu) bila dibandingkan hape kompetitor. Akibatnya ketika menjalankan aplikasi penunjuk arah semacam Google Map, Waze, dan Sygic Navigation tidak dapat menentukan posisi dimana Anda berada.

Baca: Aplikasi Sygic Navigation 2017 Plus Map Indonesia
Baca: Cara Download Map Sygic Indonesia Paling Update

Penyebabnya adalah GPS Xiaomi belum aktif, berikut ini Admin menjelaskan kepada Anda cara mengaktifkan GPS Xiaomi. Selengkapnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan GPS di Android Xiaomi:
1. Masuk ke menu Setting kemudian pilih Additonal Settings

2. Additional settings > Privacy


3. Location, aktifkan Location access dengan menggeser ke kanan dan pilih High accuracy

4. Kini GPS Xiaomi Anda telah aktif, siap menggunakan aplikasi penunjuk arah.

Cara Mengaktifkan GPS di Android Xiaomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar