Site and learn your application

Cara Ampuh Mengembalikan Trafik Blog Yang Turun Drastis


Dipenghujung tahun 2016 dan awal tahun 2017 trafik blog indoamaterasu.com mengalami penuruan. Kalau turunnya ratusan visitor tidak masalah, lha ini malah ribuan. Yang bikin pusing trend menurunnya visitor blog diikuti blog yang lain. Admin sendiri juga heran kenapa bisa anjlok drastis seperti ini.

Dampaknya pendapatan AdSense perbulan juga menurun, mecoba untuk tenang dengan posting artikel dan hasilnya masih sama. Sepertinya ada yang nggak beres dengan ini blog atau Google lagi menerapkan algoritma baru pada mesin pencarinya. Admin coba dengan mengganti template blog dan mengubar struktur SEOnya hasilnya malah jeblog.

Ide udah mentok gimana cara ngembalikan visitor yang turun drastis, akhirnya mencoba kembali memaksimalkan tool yang ada di Google Webmaster dan Alhamdullilah dikit demi sedikit trafik blog mulai naik lagi. Bila dulunya Admin menggunakan Search Console dan Blog Search Google Ping kini ganti Fetch as Google (ambil sebagai google).

Baiklah berikut ini cara mengembalikan trafik blog yang turun drastis dengan Fetch as Google:
1. Login ke Google Webmaster
2. Pilih Crawl > Fetch as Google
3. Masukkan URL postingan artikel dari blog Anda, kemudian Fetch
Klik pada gambar untuk melihat tampilan yang lebih besar

4. Lihat statusnya bila masih Request Indexing tunggu beberapa menit dan bahkan hitungan jam maka statusnya Complete
5. Setiap kali Anda memposting artikel usahakan untuk selalu fetch artikel.

Demikian ulasan cara mengembalikan pengunjung blog yang turun drastis, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang mempunyai masalah sama seperti dialami Admin indoamaterasu.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Cara Ampuh Mengembalikan Trafik Blog Yang Turun Drastis

0 komentar:

Post a Comment