Wednesday, April 19, 2017

Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet 3 (Tri)

Kartu GSM 3 (Tri) selalu menawarkan paket internet murah dengan kuota besar, sehingga kartu perdana 3 banyak diburu orang untuk mengisi smartphone Android, untuk keperluan ngeblog, dan mengunggah video di Youtube. Bayangkan saja kuota 1 GB seharga 20 ribu, 2 GB 40 ribu, 4 GB 65 ribu, dan 5 GB 85 ribu. Coba bandingkan dengan operator lain apa ada yang semurah 3? yang menarik paket internet 3 dapat digunakan 24 penuh dengan masa aktif yang panjang hingga 1 tahun.

Saking banyaknya yang menggunakan perdana internet 3 nomornya hingga sampai 13 digit, padahal operator lain masih 11 atau 12 digit. Mereka yang membeli perdana internet 3 kalau habis kuotanya langsung dibuang dan beli lagi. Cara ini lebih murah ketimbang isi ulang pulsa internet 3.

Setiap orang yang menggunakan paket internet 3 pasti ingin tahu berapa sisa kuotanya? apakah masih banyak atau segera habis? untuk itu Anda perlu mengecek sisa kuota paket internet 3. Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan untuk ngecek berapa sisa kuotanya yaitu melalui aplikasi Bima Tri, melalui Call, SMS, dan Web resmi 3 (Tri).

1. Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet 3 (Tri) Dengan Aplikasi BimaTri
1. Download dulu aplikasi BimaTri atau nyari di Google Play Store
2. Install di smartphone Android kemudian jalankan
3. Secara otomatis bila internet aktif maka akan ditampilkan siswa kuota paket internet 3.

Selain digunakan untuk mengecek sisa kuota paket internet 3, aplikasi BimaTri memiliki beragam fungsi antara lain mengetahui nomor kartu 3, sisa pulsa, masa berlaku kartu. Selain itu Anda dapat membeli paket internet 2 melalui menu Paket. Bisa dikatakan BimaTri adalah portalnya kartu 3 yang bisa melakukan apa saja.

2. Cara Cek Sisa Pemakaian Kuota Internet 3 Dengan Call/ Dial Number
Menurut Admin ini adalah cara paling mudah untuk cek sisa kuota internet 3 bila dibandingkan ketiga cara yang lain. Tidak membutuhkan koneksi internet seperti aplikasi BimaTri dan Web 3, melainkan cukup menekan nomor kemudian Call/ Dial Number.

Cek Sisa Internet 3 Dengan Call/ Dial Number:
1. Tekan *111# kemudian Call
2. Lanjutkan dengan memilih menu Cek Kuota
3. Pilih Kuota Data
3. Cek Kuota
4. Lanjutkan dengan memilih jenis kuota yang Anda gunakan, misalnya kuota regular pilih Kuota Data Regular
5. Tunggu beberapa detik sampai sisa kuota internet 3 ditampilkan.

3. Cara Mengetahui Sisa Kuota Internet 3 Dengan SMS
Untuk mengetahui berapa sisa kuota internet 3 dengan SMS caranya ketik Info (spasi) Data, kemudian kirim ke 234. Selanjutkan Anda mendapatkan balasan SMS yang dikirim oleh 3 yang berisi informasi sisa kuota 3 Anda.

Contoh:
Info Data kirim ke 234

4. Cara Cek Sisa Kuota Internet 3 (Tri) Dengan Web 3
Caranya buka http://my.tri.co.id melalui browser smartphone Anda. Bila belum terdaftar sebagai member 3 (Tri) silahkan daftar terlebih dahulu baru bisa cek sisa paket data 3 (Tri).

Yang menarik meskipun paket internet 3 Anda habis tetap bisa menjalankan aplikasi Web 3, sehingga misalkan Anda ingin membeli paket data secara langsung bisa asalkan pulsa Anda mecukupi.

Demikian informasi cara cek sisa kuota paket internet 3 (Tri), Anda dapat memilih salah satau cara atau mecobanya dari ke empat pilihan tersebut dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon