Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menentukan Harga Rumah Melalui Urbanindo

Rumah adalah salah satu aset yang cukup berharga akan tetapi adakalanya jika rumah yang Anda miliki ini ingin dijual. Namun, sering kali orang yang akan menjual rumah mereka merasakan kebingungan jika menentukan harga rumahnya. Menentukan harga rumah memang sangatlah penting karena ini menyangkut aset Anda sendiri. Apalagi jika Anda berniat menjual rumah Anda melalui situs Urbanindo maka Anda harus bisa menentukan harga rumah Anda dengan tepat. Karena apabila Anda salah dalam menentukan harga seperti harga rumah dijual di depok Anda yang terlalu mahal maka hal ini akan menurunkan meminat konsumen Anda. Dan berikut adalah sedikit ulasan dalam menentukan harga rumah melalui Urbanindo.

Menentukan Harga Rumah

Sebelum Anda menentukan harga hal yang perlu Anda lakukan adalah mengukur luas tanah dan luas bangunan rumah Anda. Sebernarnya ada dua cara dalam penentuan harg rumah yang perama yakni menentukan hrga berdasarkan nilai jual objek pajak dan cara yang kedua yakni menentukan harga sesuai dengan harga pasaran di daerah rumah yang akan Anda jual.

Akan tetapi, biasanya rumah yang jual itu menurut dari data NJOP jadi jika Anda ingin menentukan harga rumah dengan harga pasaran maka Anda juga harus jeli dalam mendapatkan informasi dari lokasi rumah yang Anda jual. Caranya Anda bisa langung bertanya kepada tetangga Anda mengenai harga rumah di lokasi Anda itu. Apabila di sekitar rumah Anda terdapat are kompleks perumahan maka ini akan mempermudah Anda dalam menentukan harga. Anda langsung bertanya kepada pihak marketing perumahan mengenai harga rumah dan Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai harga rumah Anda nantinya.

Namun, hal yang perlu Anda ketahui apabila tanah di kompleks perumahan memliki daya jual yang lebih tinggi dari pada rumah biasa karena mempunyai beberapa factor seperti adanya fasos, fasum dan lingkungan yang cukup rapi. Dan dari sini Anda sudah bisa menentukan harga yang cocok untuk rumah Anda ini.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai menentukan harga rumah melalui Urbanindo. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dana terima kasih.

Post a Comment for "Menentukan Harga Rumah Melalui Urbanindo"