Site and learn your application

Pertengahan Tahun 2017 Visitor Blog Turun Drastis


Puncaknya pada petengahan tahun 2017 jumlah pengunjung blog indoamaterasu.com turun drastis. Padahal ngeblog mulai tahun 2014 hingga sekarang, artikel yang terkumpul juga tak sedikit yaitu 2000an artikel. Sepertinya tidak pernah melanggar TOS Google karena tidak ada notifikasi pelanggaran dari sang empu.

Sudah coba ganti template dan seo meta tag hasilnya nihil. Turunnya visitor blog mulai akhir tahun 2016 hingga puncaknya pada pertengahan tahun 2017. Admin pun bingung apa penyebabnya, soalnya yang ngalamin kaya gini bukan indoamaterasu saja, melainkan curhatan blogger lain juga sama.

Mereka mengeluh pengunjung blog tiap harinya makin hilang, ibaratnya terjun dari langit. Bila mengamati fenomena yang muncul di dunia maya adalah youtube. Sepertinya orang lebih suka membua youtube daripada blog, soalnya audio visual yang ditampilkan membuat yang lihat cepat nyambung.

Cara kerja robot google ketika mengindek keyword artikel sulit dimenngerti, tidak ada patokan pasti gimana naikin visitor atau setidaknya mempertahankan. Maka dari itu SEO mulai ditinggalkan oleh blogger, katanya buang-buang waktu saja. Lebih baik nulis atrikel alami supaya kuwat di mesin pencari.

Sebagai gantinya para blogger aktif di sosial media untuk mempromosikan link postingan artikel supaya pengunjungnya banyak. Ada juga yang memanfaatkan facebook ads dan google ad words. Bila Anda mengalami permasalahan yang sama berarti turunnya pengunjung blog secara global.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related: Pertengahan Tahun 2017 Visitor Blog Turun Drastis

0 komentar:

Post a Comment