Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install Wordpress di Domain Hosting

Membuat website tidak serumit yang orang awam pikirkan, asalkan ada kemauan untuk mencoba pasti bisa. Salah satu cara termudah membangun website menggunakan Content Management System (CMS) milik Wordpress.org.

Untuk menggunakan CMS ini harus mempunyai hosting, untuk belajar carilah hosting yang paling murah beserta domain. Biasanya sih banyak promo hosting gratis domain dengan kisaran harga di bawah 200 ribuan. Bila sudah mahir bisa mengupgrade hosting menjadi unlimited.

Rata-rata cPanel Hosting telah dilengkapi Softaculous, sehingga Anda diberi kemudahan untuk install CMS dengan beberapa klik saja. Tentu bagi yang baru belajar membuat website di hosting sendiri sedikit kebingungan dan bertanya-tanya gimana ya caranya install Wordrpess di domain hosting.

Sebenarnya istilah tepatnya bukan domain hosting melainkan install Wordpress di hosting dan mengarahkannya ke domain Anda sendiri. Simak tutorial berikut ini cara install Wordpress di domain hosting.

Cara Install Wordpress di Softaculous Auto Installer:
1. Login cPanel Hosting
2. Pilih Softaculous Apps Installer
3. Pilih Wordpress

4. Wordpress > Install Now

5. Isi chose protocol dan choose domain

6. Lanjutkan dengan mengisi admin username, admin password, dan amin email

7. Lanjutkan dengan memilih salah satu theme atau skip kemudian langsung install. Untuk mendapatkan detail database silahkan masukan email Anda kemudian install

8. Tunggu proses installasi selesai, kini Wordpress Anda berhasil di install di domain hosting.