Sabtu, 23 Desember 2017

Cek Resi Pengiriman Tidak Ada Data, Jangan Panik


Resi pengiriman adalah nomor tracking/ pelacakan yang dapat Anda dapatkan ketika mengirimkan atau menerima kiriman. Nomor resi digunakan untuk melacak posisi kiriman supaya selamat sampai tujuan. Seiring meningkatnya bisnis onlin e-commerce maka kebutuhan akan jasa pengiriman barang makin tinggi.

Permasalahan yang kerap muncul ketika mendapatkan nomor resi/ nomor tracking dari seller adalah ketika dicek tidak ada data. Bila Anda sebagai buyer/ pembeli pernah mengalami hal seperti ini jangan panik, butuh kesabaran beberapa jam kemudian baru bisa dilacak.
Resi Pengiriman Tidak Ada Data

Jasa pengiriman yang ada di tanah air berkompetisi melayani konsumen dengan beberapa program unggulannya seperti gratis jemput paket saat pengiriman. Jadi Anda cukup menghubungi ekspedisi tertentu maka barang dijemput kurir dan dikirimkan ke penerima.

Yang mempelopori program jemput paket adalah J&T Express, kemudian ada Ninja Ekspres, dan SiCepat. Program seperti ini tentu sangat menguntungkan seller/ penjual karena tidak perlu lagi repot-repot pergi ke kantor pengiriman maka barang sudah dijemput kurir.

Baca: Nomor Call Center POS Indonesia Bebas Pulsa

Jadi ketika Anda beli online dan memilih jasa pengiriman J&T Express, Ninja Ekspres, dan SiCepat kemudian mendapatkan nomor resi namun belum ditemukan datanya itu memang belum diinput. Setelah mengambil jemputan kurir memberikan nomor resi kepada pengirim, nomor tersebut langsung diinput ke toko online sehingga statusnya berubah menjadi barang telah dikirim.

Biasanya pihak jasa pengiriman barang baru menginput datanya pada malam hari. Bila nomor resi tidak ditemukan data tunggulah hingga 1x24 jam baru dicek kembali maka barang sudah bisa dilacak.

Cek Resi Pengiriman Tidak Ada Data, Jangan Panik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indo Amaterasu

0 comments:

Posting Komentar